POPULAR STORIES

Jokowi Dukung Penuh Rencana VinFast Bangun Pabrik Di Indonesia

Jokowi Dukung Penuh Rencana VinFast Bangun Pabrik di Indonesia Presiden Jokowi berkesempatan mengunjungi langsung pabrik mobil listrik VinFast (Setkab)

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin bahwa investasi produsen otomotif asal Vietnam, VinFast di Indonesia akan memperkuat ekosistem kendaraan listrik nasional. Terlebih, rencana investasi VinFast dengan membangun pabrik di Indoensia mendapat dukungan penuh pemerintah.

"Kami mendukung penuh rencana investasi VinFast di Indonesia. Nanti kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan izin bisa ke menteri saya," kata Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Baca Juga : VinFast VF 7 Resmi Meluncur Tenaga 349 Dk

Selain itu, Jokowi menilai VinFast sebagai salah satu perusahaan otomotif yang kini sedang berkembang pesat.

"Ini merupakan industri yang perkembangannya sangat pesat dan akan berinvestasi di Indonesia secepatnya," jelas Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan Chairman VinFast Pham Nat Vuong di Kantor VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam, Sabtu (13/1).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Chairman VinFast Pham Nat Vuong atas rencana investasi di Indonesia.

Setelah bertemu Chairman VinFast, Jokowi juga berkesempatan mengunjungi pabrik mobil listrik VinFast sekaligus melihat berbagai proses perakitan mobil listrik, antara lain pemasangan baterai mobil listrik. Jokowi juga sempat mencoba sensasi duduk di balik kemudi mobil listrik produksi VinFast.

Baca Juga : VinFast Konfirmasi Hadir di Indonesia, Ini Model Mobil Yang Akan Masuk

Jokowi berharap kehadiran VinFast di Indonesia dapat diintegrasikan dengan industri baterai listrik, sehingga membuat ekosistem kendaraan listrik nasional dapat lebih berkembang.

"Sehingga kita harapkan, apa yang sering saya sampaikan, ekosistem besarnya ini akan segera terbangun, dan Chairman dari VinFast menyampaikan akan segera memulai konstruksinya secepatnya," beber Jokowi.