POPULAR STORIES

IMI Bangga Prestasi Galang Hendra Di WSSP 300

IMI Bangga Prestasi Galang Hendra di WSSP 300 IMI berharap prestasi Galang Hendra di WSSP 300 dapat memotivasi para pebalap muda lainnya. (istimewa)

KabarOto.com - Raihan gemilang pebalap muda Galang Hendra di ajang World Supersport (WSSP) 300 putaran sembilan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017), sangat membanggakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air.

Mengenai keberhasilan Galang menjadi juara satu di ajang WSSP 300, Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa berharap momentum prestasi Galang Hendra dapat memotivasi para pebalap muda lainnya.

Baca Juga:

Dia juga mengatakan IMI akan meningkatkan monitoring pendataan atlet Motorsport muda berbakat di Indonesia untuk disinergikan dan dikoordinasikan dengan ATPM/Produk/Sponsor Nasional dan terutama Pemerintah serta FIM & FIA.

"Di tahun ini, sebelumnya Galang Hendra sudah mengikuti putaran WSSP 300 di Portimao, Portugal bulan September lalu melalui Wildcard. Pada saat itu, ia melakukan adaptasi yang sangat baik, namun di Jerez inilah Galang baru menunjukkan kapastitas yang sebenarnya," ujar Sadikin Aksa.

"Dia berhasil membuktikan bahwa latihan dan kerja kerasnya, serta memiliki tingkat konsistensi dan disiplin yang tinggi selama ini bisa menjadi bekal baginya untuk bersaing di ajang internasional," dia menambahkan.

Galang mengawali balapan dari posisi ke-8. Perlahan, dia merangsek ke posisi lima. Menjelang akhir balapan, dia berhasil menyodok ke posisi satu sekaligus menumpaskan perlawanan ketat yang diberikan Scott Deroue.