IMI Berikan 10 Motor Listrik Untuk Korlantas Polri

IMI Berikan 10 Motor Listrik untuk Korlantas Polri

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan 10 motor listrik Bike Smart Electric (BS Electric) kepada Korlantas Polri. Skuter matik ini diharapkan bisa digunakan sebagai kendaraan operasipnal petugas Kepolisian.

Bambang Soesatyo menyerahlan langsung 10 sepeda motor ini kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Polri Irjen Pol Istiono, di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, awal pekan lalu.

Baca Juga: Budi Luhur Kembali Uji Motor Sport Listrik, Performa Lebih Meningkat

Istiono mengatakan, motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi anggota Plisi lalu lintas, ntuk beralih secara perlahan menggunakan motor listrik dalam menjalani tugasnya.

Ketua IMI Bambang Soesatyo menyerahan motor listrik kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Polri Irjen Pol Istiono



“Terima kasih pak ketua IMI telah menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas," terangnya.

Bambang Soesatyo menambahkan, hibah 10 motor listrik BS Electric ini, agar Korlantas menjadi polisi modern. Karena dalam era menuju 5.0 ini, Polantas bisa beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung tugasnya.

“Apa yang kami lakukan untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sudah tidak zaman lagi polisi ngebut meninggalkan bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik," tambah Bamsoet.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Listrik Unik Benelli Dong

Ketua MPR RI ini juga berharap, Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Kendaraan listrik selain ramah lingkungan, menurut dia juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.