POPULAR STORIES

Impresi Berkendara Singkat Chery Omoda E5

Impresi Berkendara Singkat Chery Omoda E5 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, tim KabarOto berkesempatan untuk menjajal performa dari Chery Omoda E5 secara singkat di sekitar kawasan Gading Serpong. Penasaran bagaimana impresinya? Yuk kita simak.

Pertama kita bahas singkat soal desain eksteriornya, kami tidak ada komplain. Desainnya memang mirip seperti versi bensinnya, namun memiliki model bumper depan lebih tampak clean dan futuristik, ditambah pelek ukuran 18 incinya punya model unik palang 5.

Selain itu ketika masuk ke kabinnya, kesannya lebih mewah karena menerapkan bahan kulit, serta perpaduan warna unik yakni biru dan putih, dengan jahitan neon. Fiturnya pun lengkap, jok elektrik di kedua bagian depan, berikut ventilasi ada, sunroof ada, layar spidometer dan entertainment menyatu ukurannya 24,6 inci, serta speaker premium Sony siap memanjakan telinga anda selama perjalanan.

Baca Juga : Chery Omoda E5 Akan Rilis Harga Awal Februari 2024

Langsung ke intinya, impresi berkendara selama sekitar 15 menit. Posisi duduk dapat diatur secara ergonomis sebab jok sudah elektrik, dan setir bisa diatur tilt dan teleskopik. Hanya saja bagi yang tidak biasa, hati-hati tertukar karena tuas transmisinya ada di bagian samping kanan di mana biasanya untuk sein kalau di mobil Jepang.

Berkendara santai tidak ada masalah, mobil terasa solid, kekedapan kabinnya cukup, bantingan suspensi melewati speed trap dan polisi tidur tinggi cukup nyaman. Lalu ada fitur semacam kamera 560 derajat menyala otomatis saat sensor mendeteksi kita terlalu dekat ke tepi jalan, atau menyalakan sein.

Penasaran soal performa, kita coba akselerasi Omoda E5, ternyata torsi 340 Nm-nya benar-benar memberikan respon ngejambak secara instan, tidak heran 0-100 kpj hanya dalam 7,6 detik saja. Tapi yang kami tidak suka adalah karakter setirnya cukup liar saat mobil di-kickdown, sehingga mungkin bagi yang tidak biasa akan kaget, untuk mengontrol setir-nya.

Secara keseluruhan berkendara singkat dengan rute terbatas, menggunakan Omoda E5 cukup menyenangkan. Kenyamanannya baik, fitur lengkap, soal performa mobil ini sangat bertenaga namun harus ada perbaikan terutama di bagian kontrol setir untuk meminimalisir insiden.