POPULAR STORIES

Impresi Pertama Luca Marini Setelah Jajal Honda RC213V

Impresi Pertama Luca Marini Setelah Jajal Honda RC213V Luca Marini jajal motor Honda RC213V (Foto: HRC/MotoGP)

KabarOto.com - Luca Marini untuk pertama kalinya mencoba Honda RC213V dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tomo, Valenncia, Spanyol. Adik Valentino Rossi ini, memberikan analisis pertamanya.

"Saya kehilangan traksi saat masuk dan keluar tikungan, akselerasinya juga, faktor apa aku belum tahu. Tapi motornya bagus, menyenangkan untuk dikendarai, mengubah arah motornya juga baik. Aku tidak merasa Honda tertinggal terlalu jauh," ungkap Marini dilansir dari Diario AS.

Pada sesi tes Valencia, Marini menempati posisi ke-10 dengan selisih waktu 0,703 detik dari Maverick Vinales, yang menjadi pembalap tercepat dalam sesi tersebut. Sementara itu, Joan Mir rekan satu tim Marini menempati posisi ke-13.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

Joan Mir

Alberto Puig, Tim Manajer Repsol Honda menjelaskan, motor Honda yang digunakan saat tes Valencia, memiliki ukuran lebih panjang dan bobotnya lebih ringan.

"Kami mengurangi bobot cukup banyak. Itu merupakan hal penting, karena bobot pada sepeda motor selalu menghalangi untuk berakselerasi, mengerem, dan mengubah arah motor," jelas Puig.

Menurutnya, pengalaman Marini di Ducati akan berguna untuk memberikan masukan kepada Honda.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

"Suka atau tidak, Marini akan memberikan informasi kepada kami. Karena situasi dan apa yang terjadi dengan Marc Marquez, tidak ada banyak pilihan," tambah Puig.

Bersama Repso Honda, Luca Marini akan bekerja sama dengan mekanik Giacomo Guidotti, sebelumnya menangani Joan Mir. Sedangkan, Mir akan bekerja dengan Santi Hernandez dan seluruh tim teknis, sebelumnya membantu Marc Marquez.

"Masuk akal jika kepala kru berasal dari Spanyol bersama pembalap Spanyol, begitu juga dengan orang Italia," tutup Puig.