Inden All New Honda HR-V RS Mencapai 5 Bulan

Inden All New Honda HR-V RS Mencapai 5 Bulan All New Honda HR-V single tone (Foto: HPM/Kabaroto.com)

KabarOto.com - All New Honda HR-V yang diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan PT Honda Prospect Motor dengan penjualan sebanyak 1.892 unit di bulan April 2022.

Secara keseluruhan, penjualan All New Honda HR-V sudah mencapai 8.671 unit sejak pertama kali diluncurkan tiga bulan lalu. Namun, jumlah permintaan yang banyak, tidak dibarengi dengan kelancaran produksi yang terkendala krisis chip semikonduktor.

Bahkan untuk all New Honda HR-V varian RS two-tone waktu indennya mencapai 5 bulan.

Baca Juga : Honda Brio Virtual Modification Edisi Ke-4 Kembali Digelar

"Honda HR-V RS dengan two-tone inden sampai bulan September. Jumlahnya produksi varian ini memang terbatas," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, Rabu (19/5).

Honda HR-V RS two tone inden sampai 5 bulan

Billy menjelaskan bahwa permasalahannya masih sama, yakni krisis chip semikonduktor yang terjadi bukan di Indonesia saja. Tapi juga terjadi di Thailand, Malaysia, dan Jepang.

Pasokan chip semikonduktor yang belum stabil mengakibatkan total pemesanan All New Honda HR-V yang mencapai 8.671 unit, hanya bisa terpenuhi sebanyak 1.500 unit di bulan Maret-April 2022.

Baca Juga : Beli Honda Brio Inden Sampai 2 Bulan, Ini Penyebabnya

"Kami memohon maaf kepada konsumen yang menunggu lama, karena jumlah permintaan yang tinggi," tambah Billy.

Untuk konsumen yang menginginkan All New Honda HR-V lebih cepat, varian non RS dan opsi warna single tone bisa jadi solusi, karena membutuhkan awaktu inden selama dua bulan. Secara porsi pemesanan Honda HR-V varian SE mendominasi sampai 59 persen, 19 persen untuk RS, 24 persen untuk varian E, dan 2 persen untuk varian S.

Berita Terkait

Berita Terkait