Inden Honda Monkey Sampai Semester Depan, Ini Alasannya

Inden Honda Monkey Sampai Semester Depan, Ini Alasannya Honda Monkey (Foto: Kipli/KO)

KabarOto.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadikan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai momen Honda Monkey dipasarkan di Indonesia. Dimana sebelumnya sepeda motor ini hanya dibuat pajangan yang berhasil menarik perhatian pengunjung.

Motor yang diklaim mengusung konsep Iconic-Fun Bike memiliki karakter ikonik dan unik dari salah satu varian Honda motor. Tentunya reinkarnasinya sejak dilahirkan 58 tahun lalu dibekali dengan sentuhan moderen.

"Kami hadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey didukung berbagai teknologi dan fitur moderen," ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Dan Harga Honda Monkey Yang Resmi Mengaspal Di Indonesia

Berbicara fitur dan teknologi, sudah disematkan panel meter digital full LCD berbentuk bulat. Bagian ini menunjukkan spidometer, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

Selain itu, seperti motor moderen ini, Honda Monkey sudah dibekali dengan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari keberadaan bagi si empunya.

Sebanyak tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black menjadi pilihan konsumen. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 65 juta. Selama 11 hari ajang GIIAS 2019 berlangsung, Honda Monkey sudah dipesan sebanyak 400 unit.

Dibandingkan sepeda motor Honda lainnya, Honda Monkey memiliki jangka waktu inden yang cukup lama. Sesuai penjelasan dari Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM, unit secara bertahap akan diterima sampai semester tahun depan. Hal ini berkaitan dengan aturan yang sudah berlaku.

"Kami juga mengikuti aturan Pemerintah, terkait kuota impor dan sebagainya. Mereka (Honda Monkey) kan cukup premium, jadi bisa memahami kondisi dan aturan yang ada," jelas Thomas Wijaya pada wartawan di Medan (31/07) lalu.

Baca Juga: Profil - Honda Monkey 2019

Honda Monkey dibekali mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc. Mesin sepeda motor ini mempunyai pendingin udara khusus, dengan diameter dan panjang sebesar 52,4 mm x 57,9 mm serta perbandingan kompresi 9,3:1.

Mesin Honda Monkey juga didukung oleh teknologi PGM-FI Honda Monkey dan menghasilkan tenaga maksimal 6,9 dk @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm pada 5.250rpm.