India Gempur Pabrik Kendaraan Listrik, Jaguar I-Pace EV Resmi Meluncur

India Gempur Pabrik Kendaraan Listrik, Jaguar I-Pace EV Resmi Meluncur

KabarOto.com - Rohit Suri selaku bos Jaguar Land Rover (JLR) India bilang, pasar otomotif negeri Bollywood kembali diramaikan perusahaan JLR yang bakal gempur dengan Jaguar I-Pace listrik pada awal tahun 2021.

Melansir Carscoops, tak hanya I-Pace listrik, produsen otomotif asal Inggris tersebut mengaku bahkan pihaknya bakal boyong versi hybrid plug-in seperti Land Rover Defender PHEV.

"Kami sangat optimis bahwa jajaran produk akan memberikan pilihan bagi konsumen," singkat Suri.

Jaguar I-Pace mendapat beragam fitur baru, di antaranya ada di sektor kabin dan perubahan desain eksterior. Namun, hingga saat ini belum ada informasi detail secara resmi tentang info dan harga kendaraan tersebut.

Baca Juga: Menkeu Tolak Relaksasi Pajak 0 Persen untuk Mobil Baru

Pihaknya menyebutkan pemerintah India bahkan menawarkan insentif $ 4,6 miliar bagi perusahaan yang ingin membangun fasilitas manufaktur baterai secara lokal, karena menurutnya dapat memotong biaya $ 40 miliar pada tahun 2030 saat kendaraan EV diadopsi secara luas.

Melihat hal tersebut, Tata Group juga tergiur untuk membangun kendaraan EV dan baterainya juga stasiun pengisian pabrik daur ulang baterai.