POPULAR STORIES

India Hadirkan Menza Lucat, Motor Listrik Murah Bergaya Sport Bertenaga Super

India Hadirkan Menza Lucat, Motor Listrik Murah Bergaya Sport Bertenaga Super Motor sport listrik Menza Lucat. (Auto NDTV)

KabarOto.com - Pameran otomotif Auto Expo 2018 yang diselenggarakan di India, menjadi ajang pamer kendaraan baru di segmen roda dua.

Tidak hanya motor bertenaga minyak bumi, roda dua dengan teknologi listrik pun turut ambil bagian. Seperti kuda besi ciptaan asli India, Menza Lucat. Motor listrik murah dengan tampilan sport yang memiliki tenaga super.

Baca Juga: Diberhentikan dari Gaikindo, Ini Tanggapan Mercedes-Benz

Melansir Rushlane, Kamis 22/2/2018, Menza Lucat menghadirkan kendaraan listrik pertamanya yang hadir dengan tampilan sport serta tenaga besar, namun memiliki harga jual terjangkau. Menza Lucat yang tampil di Auto Expo 2018 dibanderol dengan kisaran harga Rp 57 jutaan.

Menza Lucat mampu mencuri perhatian pengunjung Auto Expo 2018, dengan tampilan visual dari sebuah sepeda motor custom aftermarket. Penggunaan serat karbon di sekujur bodinya, penggunaan setang jepit ciri khas motor sport, penyematan tailchece, pelek racing, lampu LED melingkar serta penggunaan lengan ayun twin tube.

Tenaga listrik yang diperoleh dari baterai berkekuatan KW-72 V Li-ion 6KWh, yang diklaim mampu menjangkau perjalanan hingga 150 km, untuk satu kali pengisian daya selama 4 jam. Dan beredar kabar kalau baterai Menza Lucat dapat diisi ulang dengan waktu singkat, hanya sekitar 90 menit.

Dengan tampilannya yang menganut motor sport, Menza Lucat dapat melaju hingga kecepatan 121 kpj, yang merupakan catatan tercepat pada sebuah roda dua bertenaga listrik.

Bagian kaki-kaki, Menza Lucat menggunakan pelek ring 17 inci untuk kedua sisinya, yang dibalut ban ukuran 110/70 untuk depan dan 150/60 untuk belakang.

Diklaim sebagai motor tercepat di motor listrik, Menza Lucat dilengkapi rem cakram pada kedua sisinya, depan berdiameter 300 mm dan 230 mm untuk belakang.

Berita Terkait

Berita Terkait