India Produksi Motor Listrik Bernama Model 1

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 29 Dec 2017 - 19:57
India Produksi Motor Listrik Bernama Model 1
Motor Sport Listrik Model 1 buatan India (Rushlane)

KabarOto.com - Beberapa negara mulai mengembangkan motor listrik yang ramah lingkungan. Indonesia pun telah memproduksi motor listrik yang diberi nama Gesits. India juga mulai memproduksi motor bertenaga listrik. Dilansir dari Rushlane, Jum'at (29/12/17), Emlux sebuah perusahaan asal Indiia baru-baru ini memperkenalkan motor listrik yang diberi nama Model 1.

Baca Juga:

Model 1 memiliki konsep motor sport namun bertenaga listrik. Motor ini memiliki desain futuristik yang menarik dan berbeda dengan motor listrik lain.

Motor ini menggunakan lengan ayun belakang tunggal dan dipadu peredam kejut yang dipasang melintang. Untuk bagian kaki-kaki depannya, Model 1 dibekali peredam kejut upside down.

Karena motor ini jenis sport, maka Emlux harus memasang motor penggerak pada Model 1 untuk bisa menghasilkan 67 tenaga kuda dan torsi 84 Newton meter. Motor ini mampu melesat hingga kecepatan 200 kilometer per jam tanpa suara.

Hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mengisi ulang baterai ini sampai kapasitas 80%. Model 1 akan resmi dijual pada awal 2018. Model 1 hanya diproduksi sebanyak 199 unit dan akan dilepas dengan harga 500 ribu Rupee atau sekitar Rp 105 juta.

Editor : bimo