POPULAR STORIES

Motor Listrik Karya Seniman Asal Barcelona

Motor Listrik Karya Seniman Asal Barcelona Sepeda motor listrik buatan seniman asal Barcelona. (istimewa)

KabarOto.com - Tak hanya mobil listrik, para perusahaan otomotif juga berlomba-lomba untuk menciptakan motor listrik. Perancang asal Spanyol bernama Pablo Baranoff bekerjasama dengan pabrikan asal Cina untuk menciptakan motor listrik yang terinspirasi dari Honda Klasik.

Perusahaan otomotif asal Cina itu berama Chinese Electric. Itu merupakan perusahaan kendaraan East Gem. Adapun, Baranoff merupakan seniman dan perancang multidisipliner yang menggabungkan prinsip desain dan seni inovatif.

Baca Juga:

Sepeda motor listrik buatan Baranoff bernama Honda Model Electric Cafe Racer 1 and 2. Ini adalah motor 125cc dan digerakkan oleh motor listrik 7500W power mind dan didukung baterai ion Panasonic 72v.

Motor ini memiliki kecepatan tertinggi 60 kilometer per jam dengan jarak tempuh 75 mil. Berat motor ini sekitar 160 kilogram.

Sepeda motor ini juga dilengkapi pengendali Kelly KLS 7218SW, pengereman regenatif, kunci akses nirkabel dengan alarm, kompartemen penyimpanan kecil, pelek 17 inci, fungsi cruise control, speedo dan tach, dan tampilan digital di tangki yang menunjukkan tingkat tegangan baterai dan energi. Demikian dilansir Carscoops, Minggu (10/12/2017).