POPULAR STORIES

Renault Twizy Concept, Si Mungil Yang Serba Bisa

Renault Twizy Concept, Si Mungil yang Serba Bisa Renault Twizy Concept generasi terbaru. (istimewa)

KabarOto.com - PSA Group, perusahaan otomotif asal Prancis, memperkenalkan Renault Twizy Concept generasi terbaru bermesin listrik. Demikian dilansir Carscoops, Jumat (8/12/2017).

Kendaraan konsep yang dikembangkan Efficient Urban Light Vehicle (EU-LIVE) itu didanai Komisi Eropa dan merupakan rencana Push-to-Pass untuk memberikan solusi terkait mobilitas baru.

Baca Juga:

Kendaraan ini akan mengisi slot antara segmen kendaraan roda dua dan roda empat. Bentuk yang sangat mungil dari desain kendaraan ini dapat dilihat dari dimensi panjang Renault Twizy yang memiliki panjang 2,4 meter dan lebar 0,85 meter.

Kendati sangat mungil, namun sejumlah fitur telah dilengkap seperti pemanas kabin, kantung udara dan sabuk pengaman.

Kendaraan ini juga telah dilengkapi desain pintu gunting, sehingga memaksimalkan pengemudi saat mencari lahan parkir, meksipun itu sempit.

Teknologi roll-control yang memanfaatkan komponen hidrolik dan suspensi hidropneumatic semakin memudahkan untuk mengemudikan mobil ini.

Untuk jantung pacu, mesin kendaraan ini telah menggabungkan teknologi plug-in hybrid, di mana mesin bensin satu silinder berdaya 42 Tk ditambah dua motor listrik yang dikembangkan Elaphe dan Brembo.