POPULAR STORIES

Indian Chieftain Elite, Terbatas 120 Unit!

Indian Chieftain Elite, Terbatas 120 Unit!

KabarOto.com - Sebagai perayaan 120 tahun Indian Motorcycle, ada yang spesial khusus bagi penggemar motor Amerika. Tentunya bagi pengendara yang ingin tampil beda ketika berada di tongkrongan, Indian Chieftain Elite.

Diyakini, perusahaan motor pertama di Amerika ini mengemas Chieftain Elite secara terbatas, diproduksi 120 unit. Selain ini diklaim ultra-premium dengan kombinasi performa kuat dan tatanan motor bergaya custom.

Baca juga: Indian Chief Terbaru, Tak Sekadar Perayaan 100 Tahun



Kelir Chieftain Elite ini two-tone Thunder Black Vivid Crystal dipadu Carbon Crystal. Mesin Thunderstroke 116 (1890 cc) diberi tampilan Slate Smoke.

“Kami merancang Chieftain Elite untuk pengendara yang ingin menarik perhatian dan menonjol tanpa mengorbankan performa atau kenyamanan,” ujar Reid Wilson, Vice President Indian Motorcycle.



Diriinya menambahkan, perhatian terhadap detail dan pengerjaan kelas dunia tidak ada duanya, sementara eksklusivitasnya yang ekstrem menjadikannya sesuatu yang benar-benar istimewa untuk dimiliki dan dikendarai.

Oh iya, Indian Motorcycle memastikan bahwa setiap pengecatan Chieftain Elite ini melalui proses 24 jam oleh para ahlinya. Kemudian pemasangan fairing dan slammed saddlebags serta jok Rouge bertingkat membuat tampilan lebih keren.



Suspensi juga lebih rendah disokong pemakaian pelek besar 19 inci untuk bagian depan. Sedangkan pelek belakang berukuran 16 inci. Konsumen juga bisa memilih dengan memasangkan berbagai aksesori pilihan untuk Chieftain Elite.

Standar kelengkapan untuk Chieftain Elite adalah penerangan LED, windshield lebih gelap, pijakan kaki lebih lebar, dan peranti audio berkekuatan 400 Watt. Pengereman ABS, keyless ignition, pemantau tekanan ban.



Tempat penyimpanan alias saddlebag pastinya sudah tahan berbagai cuaca, penguncian gunakan remote, dan tersedia 68 liter.

Baca juga: Indian FTR Lansiran 2022, Lebih Keren!

Sentakan torsi 171 Nm bisa didapat secara cepat oleh pengendara dari 2.900 rpm. Tapi bila ingin berkendara lebih efisien, silinder belakang bisa di non-aktifkan. Ada tiga pilihan melesat di jalan raya yakni Tour, Standard dan Sport.

Dimensi Indian Chieftain Elite ini memiliki panjang 2.506 mm, tinggi 1.440 mm dan lebar 1.000 mm. Bobotnya mencapai 376 kg. Mudah untuk dikendarai karena tinggi jok 650 mm.