POPULAR STORIES

Indian FTR Lansiran 2022, Lebih Keren!

Indian FTR Lansiran 2022, Lebih Keren!

KabarOto.com - Persaingan kelas naked bike kian memanas pada awal tahun 2021. Kali ini manufaktur asal Amerika Serikat mencoba menantang pemacu adrenalin jalan raya, Indian FTR. Oh iya, pilihannya juga beragam, mulai dari FTR, FTR S dan FTR R Carbon.

Motor yang awalnya diperkenalkan tahun 2019, untuk tahun ini mengalami revisi menyeluruh. Mulai dari performa mesin, optimalisasi suspensi dan sudut berkendara lebih pendek.

Baca juga: Indian Scout Bobber Sixty, hanya Rp 130 Juta

Ubahan Indian FTR 2022 di sudut kemudi dan tinggi jok



Agar kian mantap melesat kencang di jalur aspal, andalkan pelek 17 inci dengan balutan ban lansiran Metzeler Sportec. Kemudian suspensi terbaik yang dapat disetel khusus untuk FTR R Carbon adalah buatan Ohlins.

Kalibrasi di mesin dengan menata ulang rasio gigi sehingga akselerasi bisa lebih halus, respon bukaan gas lebih mantap serta adanya cylinder deactivation agar mesin terjaga suhunya saat langsam.

Pilihan beragam Indian FTR, sesuai selera



Mike Dougherty, President of Indian Motorcycle mengatakan bahwa Indian FTR tak seperti motor pada umumnya, punya kemampuan kuat dengan jelasnya performa mesin dan punya gaya berbeda.

"Indian Motorcycle selalu menembus batas roda dua, melalui inovasinya dan penyempurnaan berkelanjutan dan sepertinya New FTR ini salah satunya," tegas Mike Dougherty.

Indian FTR R Carbon



Mesin V-Twin berkapasitas 1.203 cc memiliki tenaga hingga 123 dk dan torsinya 120 Nm. Menjadi salah satu pilihan bagi Sobat KabarOto yang ingin melesat cepat di jalan raya.

Seperti sudah disebutkan di depan, FTR kian lincah bermanuver berkat trail yang pendek 99.9 mm dan sudut kemudi 25 derajat. Suspensi hadirkan jarak main 120 mm, posisi duduk kini lebih pendek 36 mm, membuat pengendara bisa lebih mudah duduk dan mengendalikan di atas FTR ketika kondisi jalan stop & go.

Indian FTR S dan pilihan aksesori



Tipe FTR S hadir dengan warna pilihan Maroon Metallic dan White Smoke, hadirkan layar 4,3 inci berlayar sentuh. Bisa terkoneksi dengan Bluetooth atau USB. Knalpot lebih mantap, sudah upgrade lansiran Akrapovic.

Mencoba tetap hadir dengan kemasan scrambler, tapi Indian coba hadirkan FTR Rally dengan ban khusus Pirelli Scorpion Rally STR gunakan pelek jemari berdiameter depan 18 inci dan belakang 19 inci.

Baca juga: KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

Indian FTR Rally



Sentakan mesin juga lebih beda dari FTR lain, untuk FTR Rally ini lebih responsif serta ada sistem Rear Cylinder Deactivation. Batang kemudi dari ProTapper yang posisinya 50 mm lebih tinggi, hadirkan kenyamanan saat berkendara jauh. Tapi untuk FTR Rally ini masih suguhkan odometer analog.

Soal mendadani Indian FTR, sudah disediakan 60 pilihan komponen dan aksesori. Tentunya dijamin sesuai dan tak terlihat norak ketika dipasangkan. Beberapa detailnya seperti untuk penghias tangki hingga dudukan knalpot akrapovic, tas penyimpanan, hingga mid-windshield.