Indian Scout Bobber Sixty, Hanya Rp 130 Juta

Indian Scout Bobber Sixty, hanya Rp 130 Juta Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Indian Motorcycle sebagai perusahaan motor pertama lansiran Amerika yang berdiri tahun 1901, terus melanjutkan hadirkan motor yang menggoda para penjelajah aspal.

Awali bulan Maret ini, Indian memperkenalkan motor terbarunya yang diberi nama Indian Scout Bobber Sixty. Motor terbarunya ini merupakan motor kelas menengah milik Indian Motorcycle.

Baca juga: Berstatus Rookie, Pembalap Yamaha Bersaing Ketat di ARRC 2020



Scout Bobber Sixty hanya bermesin dua silinder, berkapasitas 999 cc, dan berpendingin cairan. Menariknya dari motor ini adalah bobot yang diklaim 10 kg lebih ringan dari versi sebelumnya, yaitu Scout Bobber.

Scout Bobber Sixty ini adalah pilihan bagi para mereka yang mencari kualitas premium pada motor Indian Motorcycle dan memiliki wajah yang menawan.



Tenaga tetap sama yaitu 78 hp, mesin motor ini diklaim sangat ringan, gesit, dan memiliki distribusi bobot rendah serta transmisi ringan 5 percepatan. Tentunya menarik bagi semua pengendara yang mencari gaya kuno atau klasik dengan harga yang kompetitif.



“Kesan klasik di motor ini namun harga lebih terjangkau, adalah sesuatu yang kami sukai. Kami bangga menawarkan motor yang dinamis dengan harga yang menarik, membuat mereka mudah memiliki Indian Motorcycle. Dan, juga target pasar yang lebih meluas dari sebelumnya,” ujar Reid Wilson, selaku Vice President Indian Motorcycle.

Baca juga: Komponen M Performance Bikin BMW S 1000 RR Lebih Menggiurkan



Scout Bobber Sixty ini juga mempertahankan gaya klasik dari Scout Bobber, termasuk posisi berkendaranya. Motor ini juga memiliki mesin V-Twin dengan kelir hitam, tentunya dengan tangki bahan bakar yang modern, kaca spion yang cukup besar, dan lampu depan berbentuk bundar. Walaupun begitu, uniknya motor ini dibaluti dengan warna penuh hitam, sampai pada bagian pelek, knalpot, dan jok.



Bagi konsumen yang ingin menyesuaikan gaya motor sesuai karakternya, para peminat bisa memilih lebih dari 140 aksesori asli di buku panduan Indian Motorcycle. Termasuk pilihan jok penumpang untuk Scout Bobber Sixty.



Adapun Scout Bobber Sixty ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu Thunder Black, dan juga Thunder Black Smoke. Harga motor ini mulai dari $8,999 atau setara Rp 130 juta. Tapi belum termasuk pajak jika masuk Indonesia, sob!