POPULAR STORIES

Indian Motorcycle Memperkenalkan All-New Challenger Bermesin Baru Yang Lebih Bertenaga

Indian Motorcycle Memperkenalkan All-New Challenger Bermesin Baru yang Lebih Bertenaga

KabarOto.com – Indian Motorcycle sebagai salah satu produsen motor asal Amerika Serikat yang telah memproduksi sepeda motor sejak tahun 1901 memperkenalkan All-new Challenger yang diklaim memiliki output mesin yang lebih bertenaga, All-new challenger terlihat gagah dengan menyematkan teknologi mutakhir dan kenyamanan premium untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

Indian Challenger memberikan standar baru yang lebih tinggi bagi pengendara. Kami berpikir bahwa bagger yang baru mampu melebihi standar dalam kategori tenaga, handling, kenyamanan dan teknologi,” ucap Reid Wilson selaku Wakil Presiden Indian Motorcycles.

Indian All-new Challenger 2020 menggunakan mesin yang mengadopsi beberapa fitur desain dari mesin Indian Scout, berkapasitas 1.133 cc berpendingin cairan, termasuk desain overhead camshaft yang memanfaatkan empat katup per silinder.

Baca juga: Kena Pemakzulan, Donald Trump Pasti Bakal Kangen The Beast

Mesin yang diadopsi dikembangkan oleh Indian Motorcycle menghasilkan mesin yang lebih bertenaga yaitu PowerPlus 60-derajat V-twin berkapasitas 1.769 cc, mesin ini mampu menghasilkan output tenaga maksimal sebesar 122 dk pada 5.500 prm dan torsi maksimal 178 Nm pada 3.800 rpm.

Mesin ini tersambung dengan transmisi enam percepatan dengan overdrive asli, yang artinya sistem ini memiliki alat pembantu kopling yang mengurangi beban kopling itu sendiri.

Mesin baru yang dinamakan PowerPlus ini memiliki overhead kem dan empat katup per silinder yang menghasilkan performa dan tenaga yang lebih bertenaga. Terdapat 3 mode berkendara yang bisa dipilih yaitu Standar, Rain , dan Sport, mode berkendara tersebut terhubung dengan sistem elektronik yang dapat memanajemen bukaan tenaga sesuai mode yang dipilih.

Sebagai motor modern nyaman untuk dibawa touring, terdapat fairing dipasang pada sasis dan kaca depan dengan 3 posisi yang dapat disesuaikan, serta kaliper rem Brembo untuk pengereman lebih efektif. Headlamp menggunakan bohlam LED berukuran besar, fitur electronic cruise control, rem ABS, kunci keyless, jok yang nyaman, dan saddle bags tahan air berkapasitas 68 liter.

All-new Challenger terbagi dalam 3 model, diantaranya model dasar dibanderol US$ 21.999 atau sekitar Rp 308 jutaan, model Dark Horse dibanderol US$ 27.499 atau sekitar Rp 385 jutaan, dan model Limited US$ 27.999 atau sekitar Rp 392 jutaan.

Indian Challenger model Dark Horse akan memiliki semua teknologi dasar dengan penambahan teknologi Indian’s Smart Lean, teknologi ini mengandalkan Bosch IMU untuk membantu kontrol pengendalian saat dibawa menikung (think ABS, dynamic traction control and engine brake control).

Baca juga: 5 Kendaraan Istimewa Koleksi Donald Trump, Ada Motor Lapis Emas Sob!

Selain itu, terdapat sistem hiburan The Dark Horse's Ride Command dan dilengkapi dengan sistem navigasi, cuaca, serta kondisi lalu lintas. Model ini kian mewah dengan saddle bags yang bisa dikunci menggunakan remot, pelek berwarna kontras dengan sistem pemantau tekanan ban, dan Indian headdress yang terletak di fender depan.

Sedangkan untuk model Limited, tampil lebih mewah dengan penggunaan krom yang lebih banyak, warna cat glossy, penggunaan fender yang berbeda, dan setang model highway-style untuk memberikan kenyamanan saat berkendara jauh menggunakan motor ini.

All-new Indian Challenger model Dark Horse memiliki 3 pilihan warna yaitu Sandstone, White Smoke, dan Thunder Black Smoke. Sedangkan untuk model Limited tersedia dalam pilihan warna Deepwater Metallic, Thunder Black Pearl, dan Ruby Metallic. Bagaimana tertarik untuk memiliki motor besar ini untuk dibawa touring? (Nora Dian Pratama)