POPULAR STORIES

5 Kendaraan Istimewa Koleksi Donald Trump, Ada Motor Lapis Emas Sob!

5 Kendaraan Istimewa Koleksi Donald Trump, Ada Motor lapis Emas Sob! Lamborghini milik Trump

KabarOto.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dikenal sebagai sosok yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Tak jarang, ia mengeluarkan perkataan yang bernada rasisme.

Kabar terbaru, ia dimakzulkan oleh House of Representatives (HOR) atau DPR AS yang menggelar voting pada Rabu (18/12) waktu setempat, dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi Kongres.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line

Namun, jauh sebelum menjadi presiden ke 45 Amerika Serikat, Trump dikenal sebagai pengusaha sukses. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia.

Memiliki kekayaan berlimpah, ternyata Trump juga gemar mengoleksi beragam kendaraan mewah, baik mobil maupun sepeda motor. Yuk kita intip koleksi mobil dan motor istimewa milik Trump:

1. Lamborghini Diablo VT Roadster

Lamborghini milik Trump

Super car buatan tahun 1997 ini terbilang istimewa karena menjadi satu-satunya Diablo yang diproduksi dalam balutan warna LeMans Blue.

Menariknya lagi, Lamborghini juga menyematkan beberapa plakat, yang menunjukkan bahwa mobil ini memang dibuat ekslusif untuk Trumph.

Mobil buatan Italia itu dibekali mesin berkapasitas 5.700cc V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 485 dk. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke empat buah roda (AWD) melalui transmisi manual. Di klaim, mampu berlari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,5 detik dan kecepatan maksimal 325 kpj.

2. Mercedes-Benz SLR Mclaren

Mobil super lain milik Trump adalah SLR, yang merupakan hasil kolaborasi antara pabrikan asal Jerman Mercedes-Benz dengan Mclaren pada tahun 2003. Bagian dapur pacunya dipasok dengan mesin sebesar 5.439cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 617 dk.

Memiliki tenaga yang terbilang sangat besar itu, membuat SLR Mclaren dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj, ditempuh dalam waktu 3,6 detik saja. Bila pedal gas diinjak lebih dalam, mobil dua pintu itu dapat menembus kecepatan maksimal 334 kpj.

3. Rolls-Royce Silver Cloud

Trump dengan Rolls-Royce klasik kesayangannya

Tak hanya super car saja yang disukai Donald Trump, namun ada pula mobil mewah klasik, Rolls-Royce Silver Cloud di dalam garasi rumahnya.

Mobil buatan Inggris ini diyakini sebagai salah satu mobil pertama yang dimiliki oleh Trump dan hingga hari ini tetap menjadi favorit pribadi baginya.

Silver Cloud dibekali mesin sebesar 6.200cc V8 yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 220 dk. Meski memiliki kapasitas mesin yang sangat besar, namun kecepatan maksimal yang bisa diraih hanya di angka 183 kpj.

4. Cadillac Allante

Cadillac Allante

Di posisi keempat, ada Cadillac Allante. Cadillac sendiri seakan menjadi mobil 'wajib' bagi orang kaya di Amerika Serikat, termasuk Donald Trump. Bahkan, Trump sebenarnya memiliki lebih dari satu model dari merek Cadillac.

Allante Convertible ini menjadi salah satu koleksi favoritnya. Menurut Trump, Allante diberikan oleh Cadillac kepadanya sebagai hadiah. Menariknya, mobil tersebut dicat dengan warna favorit Donald, yakni emas (gold).

Baca Juga: Ferrari Zagato Langka Ini Dilelang Setengah Harga

Cadillac Allante buatan tahun 1988 ini dibekali dapur pacu V8 4.500cc, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 200 dk. Memiliki tenaga sebesar itu, membuat Allante dapat melaju hingga kecepatan maksimal di angka 196 kpj.

5. Motor Chopper

Motor Chopper milik Trump

Di posisi terakhir, ada motor chopper khas negara Amerika Serikat dengan sentuhan modifikasi yang dimiliki Donald Trump. Sosoknya tampil mencolok karena hampir seluruh bodi dan rangkanya dilapis dengan emas asli 24 Karat.

Selain itu, di bagian bawahnya terdapat tulisn 'Trump' dalam ukuran yang cukup besar. Sepeda motor ini dibangun secara khusus oleh Paul Teutal Sr yang merupakan salah satu pendiri Orange County Choppers.