POPULAR STORIES

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross Indonesia mendapatkan dua jatah sebagai tuan rumah kejuaraan dunia motocross. (istimewa)

KabarOto.com - Indonesia mendapatkan dua jatah sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Motocross GrandPrix (MXGP) 2018.

Kejuaraan ini digelar di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 1 Juli 2018 dan di Semarang, Jawa Tengah, pada 8 Juli 2018.

Ikatan Motor Indonesia (IMI), selaku induk olahraga otomotif di Tanah Air, menyambut secara positif ajang ini. Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, menyatakan hal ini merupakan prestasi di mana Indonesia semakin dipercaya untuk menggelar kejuaraan internasional.

Baca Juga:


"Indonesia sudah pasti akan menggelar dua putaran Kejuaraan Dunia MXGP 2018, hal ini sudah dikonfirmasi karena jadwal resminya sudah keluar. Ini merupakan suatu keberhasilan Pemerintah Indonesia dan IMI serta komunitas otomotif Indonesia secara bersama-sama," ujarnya.

"Semoga MXGP 2018 bisa menjadi parameter kebangkitan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata yang positif untuk menggelar kejuaraan-kejuaraan otomotif bertaraf internasional,” dia menambahkan.

IMI bersama Pemerintah Indonesia juga akan berencana untuk memanfaatkan momen digelarnya MXGP di Indonesia untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Indonesia.

"Kami berencana untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia kepada para partisipan MXGP (Team, atlet, panitia, dan penonton) yang datang dari berbagai belahan dunia," dia menambahkan.

"Selama atau setelah event di Pangkalpinang dan Semarang, mereka dapat menikmati jeda beristirahat di Indonesia sebelum memasuki paruh musim kedua serie MXGP. Di mana hal ini sejalan dengan program Wisata IMI yang sedang mengembangkan kegiatan-kegiatan di bidang wisata atau mobility," tuturnya.