POPULAR STORIES

Indonesia Automotive Society Rayakan Ultah Ke-3 Di Gedung DPR RI

Indonesia Automotive Society Rayakan Ultah ke-3 di Gedung DPR RI Rangkaian HUT IAS ketiga berlanjut pada perayaan puncak yang dilaksanakan berbarengan dengan kontes modifikasi mobil, kontes audio, kontes fotografi, penampilan band, dan gathering akbar klub/komunita

KabarOto.com - Perkembangan dunia otomotif khususnya ruang lingkup klub atau komunitas mobil sudah semakin menjalar, seiring dengan munculnya wadah dari organisasi itu sendiri.

Indonesia Automotive Society (IAS) merupakan wadah bagi para penghobi otomotif dan juga sebagai mitra pemerintah khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

IAS resmi dideklarasikan pada 2015 silam, tepatnya (23/8/2015) di pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia
International Auto Show (GIIAS). Saat itu, Idham Julana, Ketua Umum IAS mengatakan bahwa deklarasi tersebut tidak untuk menyaingi klub/komunitas maupun lembaga otomotif lainnya yang sudah terlebih dahulu ada di Indonesia.

IAS didirikan oleh sembilan klub/komunitas otomotif, diantaranya Red Car Community of Indonesia (RCCI), Volvo Club of Indonesia (VCOI), White Car Community (WCC), Honda Freed Owners (HOFOS), Chevy Estate Optra (CEO), Indonesia Black Car Community (IBCC), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Avanza Owners Indonesia (AVOID), Silver Car Community of Indonesia (SCCI).

Belum lama ini, IAS telah memasuki usianya yang ketiga tahun. Di umur yang semakin beranjak, IAS sudah beranggotakan 97 klub/komunitas otomotif roda empat yang seluruhnya tersebar di wilayah Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT IAS, diselenggarakan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah Hari Sumpah Pemuda, pada (28/10/2018). IAS mengadakan serangkaian kegiatan positif yang melibatkan berbagai unsur komunitas otomotif, mulai dari berdialog dengan pimpinan DPR RI.

Baca Juga: Event Mods VS Rockers Indonesia 2018 Diklaim Satukan Indonesia Lewat Roda 2

Sebanyak 112 anggota IAS yang mewakili klub/komunitasnya berkunjung ke Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, guna mengunjungi dan berbincang dengan Fahri Hamzah, selaku Wakil Ketua DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, IAS yang juga diwakili oleh Ketua Umum, Ian, dan Ketua Pelaksana Kegiatan, menyampaikan keinginannya agar bisa terlibat lebih aktif dalam peran-peran strategis yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya dalam pembuatan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan dunia otomotif.

Selepas dialog, agenda kunjungan itu dilanjutkan dengan pembentukan formasi bendera merah putih dan logo IAS di halaman utama komplek DPR/MPR RI. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai simbol dari semangat dan jiwa nasionalisme segenap pecinta otomotif Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, rangkaian HUT IAS ketiga berlanjut pada perayaan puncak yang dilaksanakan berbarengan dengan kontes modifikasi mobil, kontes audio, kontes fotografi, penampilan band, dan gathering akbar klub/komunitas mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait