POPULAR STORIES

Indonesia Belum Siap Pakai Mobil Listrik, Ini Alasannya

Indonesia Belum Siap Pakai Mobil Listrik, Ini Alasannya Mobil Listrik Konsep Nissan.

Kabaroto.com - Mobil listrik mulai beredar di pasaran. Di negara maju, mobil yang menggunakan tenaga listrik ini sudah banyak beredar. Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga sangat praktis, tidak perlu menggunakan bahan bakar fossil yang harus mengeluarkan kocek untuk mengisinya. Dengan mobil listrik pengguna tinggal mencharge sesuai dengan batas maksimal maka sudah bisa digunakan.

Di Indonesia sendiri beberapa produsen otomotif sudah mulai memasukan mobil listrik. Namun kehadirannya belum banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih memilih mobil dengan bahan bakar minyak. Negara-negara yang tergabung dalam G7 sudah mulai memberi tekanan bahwa program mobil listrik yang ramah lingkungan ini harus dijalankan. Salah satu alasan utamanya adalah untuk menekan polusi gas karbon dan mengantisipasi jika nantinya bahan bakar fossil ini benar-benar habis.

Baca Juga:

Namun sepertinya Indonesia masih belum siap akan kehadiran mobil pintar ini. Sarana pendukung masih jauh dari siap, pelaku industri juga masih dalam suasana Chaos. Kebijakan pemerintah untuk mobil listrik ini belum terarah, pro terhadap pengusaha dan industi atau politik.