POPULAR STORIES

Indonesia Diecast Expo 2019 Resmi Dibuka

Indonesia Diecast Expo 2019 Resmi Dibuka Foto: Kipli

KabarOto.com - Ajang kumpulnya pecinta diecast di Indonesia yaitu Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 resmi dibuka hari ini, Sabtu (26/10/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Digelar pada tahun ke-6, IDE merupakan agenda yang wajib dikunjungi bagi Sobat Kabaroto penggemar diecast di seluruh Indonesia.

Terlihat antusias pengunjung yang begitu besar sejak acara dibuka. Antrean panjang terjadi di pintu masuk Indonesia Diecast Expo 2019 di hall 3a, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua yang diharapkan pihak penyelenggara melebihi jumlah tahun sebelumnya di angka kurang lebih 13 ribu.

Tahun ini, Indonesia Diecast Expo 2019 memilih tema 'Amazin6' yang diharapkan pihak penyelenggara sebagai penanda bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran “luar biasa” yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dipadati lebih dari 80 booth penjual diecast dari berbagai komunitas yang membuka lapaknya di sini. Salah satunya adalah booth official dari Hotwheels yang bekerjasama dengan Toys Kingdom yang relatif paling banyak diburu.

Baca Juga: Bernuansa Pink, Pameran Diecast IDE 2019 Sasar Kaum Wanita

“Kita membuka booth dengan konsep area tertutup, jadi dalam area tersebut kita bikin satu sesi untuk para pengunjung masuk dan berbelanja, setelah selesai membayar, kita akan langsung re-stock kembali barangnya yang akan dibuka untuk sesi berikutnya,” ucap Perwakilan Hotweels Indonesia, Konco Martalegawa, Sabtu (26/10/2019).

Memiliki luas sekitar 10 x 8 meter, para pengunjung akan diberikan waktu 20 menit untuk berbelanja dan 10 menit untuk membayar di booth tersebut. Selain itu, jika Sobat Kabaroto berbelanja dengan nominal mencapai Rp 1,5 juta, maka berhak untuk mendapatkan tanda tangan dari Brendon Vetuskey yang merupakan salah satu Hot Wheels Designer asal Amerika Serikat.

Tersedia juga vendor makanan didalam hall tersebut untuk mengobati lapar para pengunjung. Acara ini berlangsung selama 2 hari (26-27/10/2019). Untuk tiket masuk pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu. Yuk, ajak kerabat dan keluargamu hadir dan berburu diecast bareng!