POPULAR STORIES

Bernuansa Pink, Pameran Diecast IDE 2019 Sasar Kaum Wanita

Bernuansa Pink, Pameran Diecast IDE 2019 Sasar Kaum Wanita Salah satu diecast custom Nissan Skyline (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah sukses digelar selama lima kali berturut-turut tiap tahunnya, pameran diecast terbesar di Tanah Air, Indonesia Diecast Expo (IDE), akan kembali digelar tahun ini.

Rencananya, pameran yang sekaligus menjadi ajang berkumpulnya para pecinta miniatur kendaraan tersebut, akan diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 26 – 27 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Siap-siap... Pameran Indonesia Diecast Expo 2019 Bakal Hadir Akhir Bulan Ini

Selain menampilkan beragam booth jual-beli, pada gelaran IDE kali ini, juga akan menghadirkan beragam kegiatan seru. "Semakin besarnya penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini menjadikan penyelenggara memilih tema 'Amazing'," ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2019.

Seragam panitia acara berwarna pink menegaskan target wanita

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan, bahwa pemilihan tema tersebut dianggap sebagai penanda, bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran yang lebih besar.

"Gelaran kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, serta menyasar pangsa pasar lebih luas," kata Feldani kepada KabarOto.

Bakal menjadi gelaran yang berbeda dari tahun sebelumnya

Menariknya, salah satu pangsa pasar yang disorotnya adalah kaum wanita. Hal itu terlihat dari penggunaan nuansa berwarna pink pada IDE kali ini. "Ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita," ungkap Feldani.

Bakal menampilkan beragam diecast custom

Ia menambahkan, target kaum wanita pada IDE kali ini juga didasari semakin banyaknya wanita yang menyukai diecast. "Kita sering lihat di media sosial, banyak pembuat konten wanita yang menampilkan diecast. Viewernya juga banyak sekali," tambahnya.

Baca Juga: Subaru Rilis STI S209 Edisi Terbatas

IDE 2019 sendiri tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, hingga lomba custom diecast yang istimewa.

"Tahun ini karena bekerjasama dengan Jakarta Sneakers Day, akan ada unsur Nike di mobil diecast acara IDE 2019. Itu akan memiliki nilai jual yang tinggi. Banyak orang yang akan beli apa lagi tema kita kali ini warna pink," pungkas Feldani.