POPULAR STORIES

Indonesia Harus Serahkan Podium Pada Filipina Di Kelas F125 Junior Open AKOC 2020

Indonesia Harus Serahkan Podium Pada Filipina di Kelas F125 Junior Open AKOC 2020 Foto: Kipli

ya KabarOto.com - Berbeda dengan kelas Mini ROK yang dikuasai oleh pembalap cilik Qarrar Firhand dari Indonesia, di kelas F125 Junior Open pada kejuaraan Asian Karting Open Championship 2020, Tanah Air harus berbesar hati atas kekalahannya.

Pasalnya, pembalap asal Filipina, Zachary David menduduki podium pertama sekaligus mencatatkan waktu lap tercepat pada ronde pertama AKOC yang diselenggarakan di sirkuit internasional Sentul Karting, Jawa Barat, Minggu (17/2/2020) kemarin.

David berhasil menyingkirkan pembalap asal Indonesia di peringkat kedua, yakni Gael Julien. Pembalap Filipina dengan nomor punggung #205 tersebut memang sudah mendominasi sejak awal jalannya balap.

Baca Juga: Qarrar Firhand Jadi Bintang Kecil Kelas Mini ROK Balap AKOC 2020

Ajang kualifikasi dan pre final kelas ini didukung cuaca cerah, sempat diguyur hujan lebat pada babak final dan membuat balap harus dihentikan (red flag) karena dianggap berbahaya, toh hal tersebut tidak mengurungkan adrenalin sang juara meninggalkan lawan-lawannya.

David mencetak waktu tercepat 59,171 detik pada lap 10. Sayang, balap harus dihentikan ketika tersisa 8 lap, posisi final sah diambil dari balap saat dihentikan tersebut, jika diurutkan Zachary David pada posisi pertama, Gael Julian pada posisi kedua, dan kembali pembalap asal Filipina William Riley T.Go menempati posisi ketiga.