Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Digelar Secara Virtual, Apa Strateginya?

Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Digelar Secara Virtual, Apa Strateginya? Foto: Kipli

KabarOto.com - Mengingat pandemi Covid-19 atau virus Corona masih berlangsung di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) bekerja sama dengan berbagai pihak harus mengubah skema penyelenggaraan Indonesia Modification eXpo (IMX) 2020 yang rencananya bakal digelar Oktober mendatang.

Gelaran IMX 2020 yang dijadwalkan bakal berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Oktober 2020 secara offline alias berbentuk pameran yang diselenggarakan di tempat eksibisi, kini harus berubah haluan menjadi pameran virtual seutuhnya.

Semua tenant dan pengunjung akan diberikan waktu tertentu untuk memamerkan produk-produknya, begitu juga dengan pengunjung pada gelaran IMX 2020.

"Kurang lebih (pameran) diadakan 4-5 jam melalui virtual, pengunjung juga tetap membayarkan sejumlah biaya membeli tiket yang nantinya digunakan untuk mengunjungi pameran via virtual. Ya, IMX 2020 tetap berlangsung," ujar Andre Mulyadi selaku Founder NMAA.

Baca Juga: NMAA Gandeng Kemenperin Dan Toko Online, Motivasi Modifikator Di Tengah Covid-19

Mengenai perubahan ini, Andre dan tim IMX mengaku optimis akan berjalan lancar. Target tahun ini adalah 25 ribu pengunjung yang artinya punya angka lebih tinggi ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Pihak penyelenggara akan padatkan susunan acara agar dalam waktu tersebut gelaran IMX semakin efisien, lebih optimis dengan jumlah pengunjung yang meningkat.

“Karena yang dari luar pulau se-Indonesia bahkan bisa menyaksikan acara ini tanpa harus repot-repot memikirkan biaya transportasi dan lainnya," ujar pria berkacamata tersebut.

Mengenai susunan acaranya, Andre bilang ada sedikit penyesuaian untuk gelaran IMX 2020 ini, diantaranya penghapusan segmen IMX Top 50 Cars yang jadi salah satu menu wajib tiap gelarannya.

"Pastinya kami dan tim optimis ini akan jadi pameran yang lebih baik dari sebelumnya, apalagi kita didukung juga oleh pihak sponsor seperti e-commerce dan Kementerian Perindustrian," tutupnya.

Pastinya Sobat Kabaroto bakal semakin penasaran seperti apa gelaran IMX 2020 yang jadi pertama kalinya diselenggarakan secara virtual ini, bukan? Kita tunggu saja.