POPULAR STORIES

NMAA Gandeng Kemenperin Dan Toko Online, Motivasi Modifikator Di Tengah Covid-19

NMAA Gandeng Kemenperin dan Toko Online, Motivasi Modifikator di Tengah Covid-19 Foto: Kipli/ NMAA

KabarOto.com - National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar seminar bertema sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI). Seminar kali ini diadakan secara virtual (Webinar) melalui aplikasi meeting online Zoom.

Kegiatan ini diapresiasi penuh oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan platform belanja daring Tokopedia dalam berkolaborasi meningkatkan perkembangan ekosistem modifikasi lokal yang kian bergeliat. Sesi kali ini menghadirkan sejumlah panelis yang kompeten di bidangnya memaparkan sejumlah materi terkait RSKKNI.

Sosialisasi yang melibatkan beberapa pelaku dunia otomotif Tanah Air, juga merupakan agenda road to event Tokopedia Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Materi RSKKNI amat penting untuk mencetak modifikator dan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil di industri modifikasi otomotif. Selain itu, menciptakan produk aftermarket berkualitas agar dapat bersaing di kancah global.

Baca Juga: NMAA Gandeng Modifikator Produksi Dan Berdonasi APD Ke Tenaga Medis

Diikuti oleh kurang lebih 100 orang attendant atau peserta seminar yang terdiri dari modifikator, komunitas, bengkel spesialis modifikasi serta produsen barang aftermarket diberikan motivasi untuk tetap beraktifitas selama kondisi pandemi saat ini dengan mengoptimalkan penjualan melalui platform belanja daring.

Andre Mulyadi selaku Founder NMAA menjelaskan, bahwa kegiatan webinar ini merupakan yang pertama kalinya kami lakukan dengan demi harapan dapat menjaga ekosistem dunia otomotif, khususnya industri aftermarket agar tetap bergeliat di tengah situasi yang membatasi kita sekarang.

“Terima kasih kepada para panelis yang sudah berkenan memberikan materi dan informasi yang bermanfaat kepada ratusan peserta yang ambil bagian di dalamnya,” tutup Andre Mulyadi.