POPULAR STORIES

Indonesian Racing Menjadi Sponsor Utama Gresini MotoE

Indonesian Racing Menjadi Sponsor Utama Gresini MotoE Sumber Foto : Indonesian E-Racing Gresini

Kabaroto.com – Gebrakan Indonesian Racing Team berlanjut, usai mendukung Gresini Racing di Moto2 dan Moto3. Kini merambah ke balap motor listrik MotoE.

Pertengahan bulan lalu, Gresini menggaet Indonesian Racing Team sebagai sponsor utama untuk ajang Moto3 2021, yang mana skuad ini menjadi Indonesia Racing Gresini Moto3.

Baca juga: Federal Oil Masih Jadi Sponsor Tim Gresini Racing Di Moto2 2021

Tampilan Motor

Lalu, dukungan juga diberikan kepada Gresini Racing Moto2 dengan logo Indonesian Racing yang tersemat pada bodi motor duo Italia yakni Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega.

Pada Selasa (02/03) lalu, pihak Gresini resmi mengumumkan kolaborasi berikutnya bersama Indonesian Racing untuk ajang MotoE 2021. Dengan duet pembalap Matteo Ferrari bersama Andrea Mantovani. Kedua pembalap itu akan membalap di bawah Team Indonesia E-Racing Gresini MotoE.

Matteo Ferrari

“Sebagai warna Indonesia dan dunia, MP1 selalu menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama yang berasal dari negara kepulauan tropis yang terdiri dari pantai, pegunungan dan hutan. Itu yang membuat Indonesia indah dan memikat wisatawan di seluruh dunia. Oleh karena itu, bersama Gresini kami membangun Indonesian E-Racing agar siap berlaga di kejuaraan MotoE 2021, dengan misi membangun keberlanjutabn motor listrik,” ungkap Rocky Soerapoetra selaku CEO MP1.

Baca juga: Aldo Drudi Desain Livery Motor Moto3 Indonesia Racing Gresini

Andrea Mantovani

MotoE sendiri sudah digelar sejak 2019 lalu. Pada tahun perdananya, Matteo sukses menyabet gelar juara dunia. Sedangkan musim lalu, pembalap asal Cesena, Italia tersebut berhasil menjadi runner-up. Di musim 2021, Matteo bakal tandem bersama rookie Mantovani, yang sebelumnya berkarir di CIV Italia kelas Superbike.

“Kami memengani gelar pada 2019 dan tahun lalu kami hampir meraih hasil yang sama. Jika Matteo adalah konfirmasi, maka Andrea adalah pembalap muda Italia yang ini tampil apik, dan saya ingin menyambutnya ke tim. Saya juga gembira dengan mengumumkan, bahwa Indonesian Racing akan menjadi sponsor utama kami. Dengan ini nama tim kami adalah Team Indonesian E-Racing Gresini MotoE,” tutup Carlo Merlini selaku Commercial dan Marketing Director Gresini Racing.

Berita Terkait

Berita Terkait