INEOS Automotive Akan Jualan Grenadier Di Indonesia?

INEOS Automotive akan Jualan Grenadier di Indonesia?

KabarOto.com - INEOS Automotive resmi mempublikasikan dan menggoda publik lewat eksterior mobil Grenadier, termasuk pasar Indonesia (1/7). Sayangnya, pihak INEOS Automotive belum berbicara lebih banyak tentang harga dan penjualan untuk pasar Indonesia.

Mark Tennant selaku Commercial Director INEOS Automotive angkat bicara soal ketertarikannya untuk memasarkan produk ini di Indonesia lewat konferensi pers. "Kami melihat pasar Indonesia memang potensial untuk kendaraan seperti ini, layaknya Thailand. Saya rindu untuk mengulang kembali kunjungan saya," ujarnya.

Ia juga bilang kalau INEOS Grenadier merupakan varian untuk menngisi 'slot' kendaraan dengan layout 4x4 dan fungsional digunakan di berbagai medan. "Ya, zaman dahulu, di Indonesia ada Pajero Shogun, Land Cruiser 70, Defender dengan bentuk serupa. Mobil-mobil tersebut memang menginspirasi kami untuk mengulang kembali kejayaan kendaran model tersebut di Indonesia," ujar Mark.

Baca Juga: Sultan Usaha Kimia, INEOS Automotive Boyong Mobil Grenadier Ke Indonesia

Mark mengaku bahwa Grenadier sengaja membawa desain legendaris pada zaman kejayaan mobil-mobil tersebut. "Ya, desain sengaja dibuat 'mengotak' seperti mobil tangguh di era-nya namun dengan aplikasi teknologi modern seperti fitur entertainment yang dilengkapi Apple Carplay dan lainnya, karena kami belum bisa berbicara lebih lanjut seperti fitur lain selain ekstrior," imbuhnya.

Ineos Automotive juga bekerja sama dengan beberapa pihak dalam produksi mobilnya seperti BMW untuk mengisi ruang mesinnya dan ZF Transmission untuk urusan transmisi.