POPULAR STORIES

Sultan Usaha Kimia, INEOS Automotive Boyong Mobil Grenadier Ke Indonesia

Sultan Usaha Kimia, INEOS Automotive Boyong Mobil Grenadier ke Indonesia

KabarOto.com - Hari Selasa ini (1/7), mempublikasikan penampilan eksterior dari mobil perdananya yang diboyong ke Indonesia yakni Grenadier. Ditandai dengan peluncuran tersebut, kendaraan 4x4 asal Inggris secara resmi memasuki masa produksinya.

Diklaim terbuat dari platform baru, Grenadier diciptakan dan diperuntukkan bagi sang pemilik yang ingin merasa bisa melewati rintangan manapun dengan nyaman. "Simpel, kami ingin menampilkan desain kendaraan modern, fungsional, dan sebuah kendaraan 4x4 yang mampu menerjang medan berat," jelas Toby Ecuyer selaku Head of Design INEOS Automotive.

"Tak ada detail desain yang kami ciptakan hanya untuk sekadar estetika tanpa fungsi. Bermodal teknologi modern dan kemampuannya dikendarai di berbagai medan, kami yakin mobil ini bisa bertahan seiring berjalannya waktu," imbuhnya.

Baca Juga: Adhyaksa 4X4 Challenge 2019, Mengintip Keseruan Jaksa Pengadilan Libas Trek Offroad BSD

Dirk Heilmann selaku CEO INEOS Automotive juga angkat bicara bahwa pihaknya senang bisa mempublikasikan Grenadier di awal proses produksinya, "Kebanyakan manufaktur akan menahan terlebih dahulu, namun kita ada di bisnis yang baru, membangun merek baru. Karenanya, kami justru antusias mengajak masyarakat untuk menikmati perjalanan kami," ujarnya.

Menunjukkan desainnya sekarang, mereka beranggapan dapat terus fokus dan berpikir kritis untuk fase selanjutnya dalam pengembangan kendaraan dalam hal durabilitas dan kapabilitas. "Kami punya program yang menantang di depan. Kita akan mengetes prototipe di berbagai kondisi dan berjalan sejauh 1,8 juta km. Kami tak akan menutupi mobil dengan stiker kamuflase," imbuh Dirk.

Menarik, ya. Kita tunggu detailnya di Indonesia beberapa jam kemudian. Pantau terus Kabaroto, ya!