POPULAR STORIES

Ineos Resmi Akuisisi Pabrik Mercedes-Benz Di Hambach

Ineos Resmi Akuisisi Pabrik Mercedes-Benz di Hambach

KabarOto.com - Ineos Automotive telah resmi menguasai fasilitas produksi di Hambach, Jerman dari Mercedes-Benz dan akan memulai pembuatan Grenadier 4X4 di sana pada akhir 2021. Akuisisi dinilai mengamankan masa depan pabrik dan melindungi banyak lowongan pekerjaan yang mungkin akan hilang jika akuisisi ini tidak dilakukan.

Hambach dinilai pihaknya jadi fasilitas produksi yang ideal untuk Grenadier karena memiliki tenaga kerja yang sangat mumpuni dan berpengalaman. Pihaknya mengaku melihat jejak rekam pabrik Mercedes-Benz karena kualitas hasil produksinya.

Tak hanya itu, baru-baru ini memanfaatkan investasi besar yang memungkinkan produksi kendaraan yang lebih besar. Selain itu, lokasi pabrik di perbatasan Prancis-Jerman, yang hanya 200 km dari Stuttgart, memberikan akses terbaik ke rantai pasokan, tenaga kerja dan pasar sasaran. Semua hal tersebut membuat Ineos yakin bakal menghadirkan Grenadier ke pelanggan pada awal 2022.

Baca Juga: Ineos Resmi Gandeng Bridgestone Untuk Mobil Grenadier

Berdasarkan ketentuan akuisisi, Mercedes-Benz akan mengontrak INEOS untuk melanjutkan produksi Smart EQ Fortwo dan sebagian komponen Mercedes-Benz di Hambach. Bila dikombinasikan dengan rencana INEOS untuk Grenadier, hal ini berarti tersedianya 1.300 lowongan pekerjaan di Hambach, termasuk komitmen kepada pemasok yang bertempat di pabrik.

Dirk Heilmann, Chief Executive Officer INEOS Automotive mengatakan, “Akuisisi ini menandai tonggak sejarah terbesar kami dalam pengembangan Grenadier. Seiring dengan program pengujian saksama yang saat ini berlangsung untuk kendaraan-kendaraan prototipe kami, kini kami dapat memulai persiapan di Hambach untuk memproduksi mobil 4X4 mulai akhir tahun depan untuk dikirim kepada pelanggan di seluruh dunia.”