POPULAR STORIES

Info Rute Bus Transjakarta Tersedia Di Google Maps

Info rute Bus Transjakarta Tersedia di Google Maps Press confrence Google Maps (Foto :Bimo Hariyadi/ KabarOto)

Info rute dan waktu tiba bus Transjakarta sekarang tersedia di Google Maps secara real time menggunakan fitur yang bernama transit. Transit adalah fitur dari Google Maps yang didesain untuk membantu merencanakan perjalanan menggunakan transportasi publik salah satunya bus Transjakarta dengan lebih mudah dan cepat. Yang sudah tersedia untuk Android, iPhone, maupun versi web, dan telah tersedia di ratusan kota di belasan negara, dengan partner-partner baru bergabung setiap saat.

Tampilan fitur Transit di Google Maps (Foto : KabarOto)

Tampilan fitur Transit di Google Maps (Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Lebih detail tentang fitur Transit ini adalah informasi publik transportasi pertama di Indonesia, misalnya Anda hendak melakukan perjalanan dari rumah di Bintaro menuju kantor di Sudirman menggunakan bus Transjakarta, Anda tinggal mengetik kedua lokasi di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nomor koridor yang harus Anda tumpangi. Anda juga bisa melihat jam berapa bus akan sampai di halte pilihan, berikut estimasi berapa lama perjalanan Anda. Jika bus yang akan Anda tumpangi mengalami delay, fitur Transit akan secara otomatis memberikan update waktu kedatangan. Rute yang memiliki informasi real time ditandai dengan warna hijau.

“Kami berharap penambahan fitur Transit dan informasi real time dari bus Transjakarta ke Google Maps ini akan memudahkan warga Jakarta dalam merencanakan perjalanan mereka sehari-hari. Dengan fitur ini, sekarang Anda bisa tahu kapan tepatnya bus Anda akan tiba,” kata Suren Ruhela, Director, Google Maps.

"Kerjasama ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan Transjakarta, karena mereka dapat mengakses informasi yang akurat seputar waktu perjalanan mereka kapan saja lewat Google Maps Transit,” ujar Budi Kaliwono, selaku Direktur Utama PT Transportasi.

Nah Jika bro and sis rutin menggunakan bus Transjakarta, maka tak perlu lagi menunggu di halte terlalu lama. Mulai 21 Juli 2016, informasi tentang rute, jadwal, dan waktu tiba bus-bus Transjakarta untuk koridor 1-12 telah tersedia secara real-time di Google Maps, yang berarti Anda bisa merencanakan perjalanan Anda dengan lebih mudah.

Baca juga :