Informasi Iklan Bisa Hadir Di Dalam Mobil

Informasi Iklan Bisa Hadir di Dalam Mobil Layanan Iklan Entertainmen Mobil (Carscoops)

KabarOto.com - Bukan hanya lewat radio dan tv, kini Iklan bisa hadir langsung didalam mobil. Para pembuat iklan layanan saat ini sedang memperluas jangkauan kepada sistem entertainment yang ada pada mobil.

Seperti dikutip Carscoops , Rabu (10/1/18) seperti Telenav, perusahaan yang berbasis di Santa Clara, Amerika Serikat ini telah menjalin kerjasama dengan Ford, General Motor, Lexus dan Toyota.

Perusahaan ini berencana membuat sebuah platform periklanan dalam mobil untuk kendaraan yang memiliki konektivitas terhadap jaringan internet.

Program ini nantinya akan menyajikan layanan iklan secara online ke mobil secara otomatis, Agar pengemudi tidak terganggu, layanan iklan ini hanya akan muncul saat baru menyalakan kendaraan. Layanan juga akan muncul saat berhenti di lampu merah.

(Baca juga: Ambisi Geely Beli Saham Mercedes Benz)

Telenav juga mengatakan jika semua gangguan akan hilang ketika semua kendaraan beroperasi secara otonom (autopilot).

Layanan Iklan ketika mobil membutuhkan tempat perbaikan (Carscoops)

Salah satu juru bicara perusahaan mengatakan, pendekatan ini dapat membantu pabrikan untuk mengimbangi biaya terkait layanan yang terhubung seperti data nirkabel, konten, perangkat lunak dan layanan cloud.

Sebagai pengganti menerima iklan di kendaraan, pengemudi akan mendapat keuntungan mengakses ke layanan servis tanpa biaya berlangganan.

"Penelitian Telenav menunjukkan pengguna yang menerima iklan akan mendapatkan nilai lebih sebagai imbalannya," kata Ky Tang, Direktur Strategi Perusahaan.

Sistem ini akan memberikan informasi iklan yang relevan seperti kupon gratis dan rekomendasi yang dikirim ke pelanggan berdasarkan informasi dari kendaraannya, termasuk rute yang sering dilalui, tujuan dan waktu dalam sehari.

Layanan Iklan Hadir Pada Rute Perjalanan (Carscoops)

"Pengemudi akan diberi informasi misalnya tentang adanya diskon Pizza. Jika kendaraan rendah bahan bakar platform ini akan menunjukkan stasiun pengisian terdekat di sepanjang rute perjalanan dan ada potongan harga juga," tambahnya

Sebagian besar iklan yang hadir akan bersifat statis dan sebagian bersifat animasi namun layanan ini sayangnya belum menggunakan audio.

Berita Terkait

Berita Terkait