POPULAR STORIES

Ingin Bersaing, Lambretta Siapkan Skuter Listriknya

Ingin Bersaing, Lambretta Siapkan Skuter Listriknya Produksi Lambretta dan Super Lambretta akan dilakukan di pabrik perakitan baru, di Mumbai. (Foto: Lamrenew, Motorbeam)

KabarOto.com - Mayoritas produsen kendaraan sudah mulai siap dengan era tenaga listrik. Nah, kabar paling baru datang dari merek Lambretta yang punya kabar tentang purwarupa skuter listriknya di Auto Expo ke-15 di Greater Noida pada 6-9 Februari 2020.

Lambretta Listrik juga akan memiliki tampilan retro dan mewah, sehingga membuatnya masuk dalam jajaran skuter premium. Disebutkan pula bahwa skuter listrik ini dikembangkan khusus untuk anak muda yang menyukai desain khas Italia.

Pabrikan Italia-Swiss itu akan mengembangkan model purwarupanya di Milan, Italia. Perusahaan juga bekerja sama dengan Lohia Auto untuk mengembangkan motor listrik tersebut.

Baca Juga: Menjajal Peruntungan Di Thailand, Lambretta Bawa V200 Dan V125

Selain itu, Lambretta International sudah mengumumkan bahwa akan mengembangkan Super Lambretta dengan bodi baja, yang akan menjadi model khusus untuk pasar India. Perusahaan juga menegaskan bahwa model baru akan memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya.

Produksi Lambretta dan Super Lambretta akan dilakukan di Mumbai, India. Fasilitas baru ini bahkan akan menjadi pusat produksi untuk ekspor ke Afrika dan Asia.

Lambretta listrik ini akan menjadi penantang Vespa Elettrica, yang telah lebih dahulu meluncur pada Auto Expo 2018. Vespa memamerkan e-skuter Elettrica yang dibangun dari Vespa VX.