POPULAR STORIES

Ingin Lestarikan Bumi, Ban Gajah Tunggal Tak Lagi Gunakan Bungkus Plastik

Ingin Lestarikan Bumi, Ban Gajah Tunggal Tak Lagi Gunakan Bungkus Plastik

KabarOto.com - Kepedulian PT Gajah Tunggal Tbk demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik diwujudkan pihaknya melalui pengurangan pemakaian plastik, Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 juga menetapkan target pengurangan sampah, termasuk sampah plastik yang mencemari lingkungan hingga 30% pada tahun 2025.

Hal ini diklaim PT Gajah Tunggal sejalan dengan Sustainable Development Goals Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang mencakup 17 tujuan, dan salah satunya adalah ikut berperan aktif dalam melindungi lingkungan.

Baca juga: GT Radial Champiro Ecotec, Ban Ramah Lingkungan

“Pengurangan pemakaian plastik diterapkan secara bertahap pada produk ban motor IRC dan Zeneos mulai November 2021. Meskipun tidak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tidak akan berubah,” jelas Leonard Gozali HOD Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk.

Kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik. PT Gajah Tunggal Tbk telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.

Baca juga: Sanggup Dipacu 210 Kpj, IRC Gajah Tunggal Luncurkan Ban Performa Tinggi

Produk tersebut dipercaya mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola, dikenal dengan Environmental, Social, and Governance (ESG). Selain itu PT Gajah Tunggal Tbk melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan.