May Day Ini Ingin Lihat Mobil Raksasa? Ke IIMS 2019 Aja!

May Day ini Ingin Lihat Mobil Raksasa? Ke IIMS 2019 Aja!

KabarOto.com – IIMS memang selalu menghadirkan mobil-mobil unik setiap tahunnya, beberapa tahun lalu terdapat mobil film Mad Max, Fast and Furious, dan sebagainya.

Nah kali ini IIMS 2019 tidak kehabisan akal untuk menghadirkan suatu mobil yang menarik bagi penonton. Namun memang bukan sebuah mobil yang ada di film, melainkan mobil raksasa yang banyak digunakan untuk keperluan tambang, Yaitu CAT Off Highway Trucks 777E. Lalu seberapa besar sih mobil ini?

Untuk dimensinya sendiri, total keseluruhan panjang mobil ini mencapai 10 meter dengan lebar 6,5 meter, dan tingginya mencapai 5,1 meter. Tapi jika baknya terbuka, mobil ini dapatjauh lebih tinggi lagi dan menyentuh angka 10,05 meter loh. Sebagai perbandingan ada sebuah MINI Cooper lama yang disandingkan dengan truck ini. bahkan rodanya saja sudah lebih besar dengan MINI tersebut.

Baca juga : Regulasi Dan Foto Detail Mitsubishi Xpander AP4 Rifat Sungkar

Dilengkapi dengan 6 buah roda, 2 pasang belakang, 1 pasang depan, dengan ban BKT Carth Max ukuran 27.00R49. Ban truck ini juga dibuat khusus dengan alur pacul yang ukurannya bisa mencapai sejengkal pria dewasa tiap kembangannya.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Jantung mekanis mobil ini menggunakan mesin diesel 12 silinder yang dapat menyemburkan tenaga maksimal sekitar 949 – 1010 dk, dan torsi maksimal yang mencapai 4757 Nm. Oia, kecepatan maksimal 777E juga bisa mencapai 65,9 kpj loh, cukup kencang juga yah bodi sebesar ini, dan untuk mengisi penuh bahan bakarnya, memerlukan sebanyak 1140 liter.

Untuk pengunjung IIMS 2019 yang mau coba sensasi menaiki truck raksasa ini juga boleh kok, tapi harus daftar terlebih dulu agar mendapat peralatan safety standar seperti helm dan rompi. KabarOto juga sempat menaiki kedalam kabinnya.

Baca juga : 5 MPV Murah Pilihan Di Telkomsel IIMS 2019

Melihat kabinnya, walau bodinya besar tapi hanya mampu menampung 2 penumpang. Transmisinya otomatis dengan tuas seperti pada mobil biasanya, masih terdapat AC juga, speedometer masih menggunakan analog, dan bagian tengah itu jangan dianggap headunit yah, sebab itu layar penunjuk keterangan mobil saat beroperasi.

Jika para pengunjung mau melihat pertunjukkan truk ini, biasanya truk ini akan dinyalakan setiap jam 3 sore dan baknya akan diberdirikan agar dapat memperlihatkan tinggi maksimalnya.

Penasarankan seperti apa wujud aslinya? Makanya buruan ke IIMS 2019, Cuma sampai 5 Mei loh!