POPULAR STORIES

Ingin Modifikasi Motor Trail Jadi Supermoto? Ini Rahasianya

Ingin Modifikasi Motor Trail Jadi Supermoto? Ini Rahasianya Peminat sepeda motor jenis ini cukup banyak di Indonesia (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Beberapa APM masih mengandalkan motor All Terrain sebagai tombak penjualannya, tak heran karena peminat sepeda motor jenis ini cukup banyak di Indonesia. Peminatnya terus berkembang dan kebanyakan digunakan oleh para pekerja sampai pehobi.

Sepeda motor jenis ini awalnya dibuat untuk melibas jalur offroad berupa jalur tanah dan bebatuan, faktanya banyak konsumen di ibu kota justru mengincarnya meski jalur yang digunakan berkontur aspal. Hal ini tak lain karena mereka ternyata ingin merombaknya agar dapat bergaya supermoto.

Menurut Yopi WJ pemilik rumah modifikasi Ramdys MX, Pamulang, Tangerang Selatan, untuk melakukan modifikasi sepeda motor trail agar menjadi supermoto ada beberapa hal yang bersifat krusial dan estetis dapat diganti.

"Berbicara yang mendasar, ubahan ada di pelek dan ban yang tadinya pakai pacul ring 19 dan 18 inci, menjadi ring 17 pakai ban street compound," ungkap Yopi pada KabarOto.

Baca Juga: Keren! Husqvarna Tampilkan Motor Trail 2-Tak Berteknologi Injeksi