Ingin Perusahaan Lebih Canggih, Piaggio Group Gandeng IBM

Ingin Perusahaan Lebih Canggih, Piaggio Group Gandeng IBM

KabarOto.com - IBM dan Piaggio Group, juga aktif di bidang robotika dengan produksi drone darat. Hal tersebut dianggap solusi mempercepat dan menyederhanakan proses internal seperti menyediakan sebuah manajemen pesanan yang lebih efektif dan lebih cepat kepada karyawannya, serta memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk permintaan kliennya.

Dimulai pada kuartal pertama tahun 2020, proses migrasi dilakukan oleh IBM, selagi menghadapi tantangan pembatasan jarak sosial yang disebabkan pandemik Covid-19, proyek ini telah selesai dan memenuhi semua target yang ditetapkan meskipun ada kendala operasional pengujian dan pendirian produksi di tiga negara dengan dukungan jarak jauh, ketimbang di tempat.

Mengejar tujuan pertumbuhan internasional bisnisnya, Piaggio merasa perlu menyelesaikan proyek dengan aman dan tepat waktu, juga untuk memastikan agar sistem baru dapat dimulai sebelum awal ramainya musim penjualan.

Baca Juga: Rajin Luncurkan Vespa Edisi Spesial Dan Terbatas, Apa Alasan Piaggio Indonesia?

Vittorio Boero, Chief Information Officer dari Piaggio Group bilang pemilihan mitra seperti IBM Services tentunya sudah dipertimbangkan oleh Piaggio Group. Lebih dari 20 tahun yang lalu, IBM Services melaksanakan proyek instalasi SAP R/3 untuk Piaggio dan berhasil menyelesaikan proyek dengan memanfaatkan fitur-fitur baru dan efisien.

“Dari desain Vespa pertama hingga saat ini, Piaggio selalu menunjukkan kepercayaan pada inovasi sebagai kekuatan pendorong dan sumber daya manusia untuk menghadapi dan mengatasi tantangan pasar,” ujar Luigi Menzio, IBM Services Executive Partner, IBM Italia.

Pihak IBM merasa bangga telah mendukung Piaggio dalam menyelesaikan proyek migrasi internasionalnya dengan aman ke SAP S/4HANA secepatnya terlepas dari keterbatasan akibat lockdown.