POPULAR STORIES

Ini 15 Insan Muda Kreatif Yang Dijaring Toyota Untuk Desain Mobil Rangga Concept

Ini 15 Insan Muda Kreatif yang Dijaring Toyota untuk Desain Mobil Rangga Concept Ini 15 Insan Muda Kreatif yang Dijaring Toyota untuk Desain Mobil Rangga Concept (Kipli/ TAM)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan 15 besar peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) pada event Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jum'at (30/09).

Tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif, dan Designer Team Rangga Concept PT TAM, memilih 15 kontestan yang terdiri atas 5 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Business, Public Service, dan Lifestyle.

Baca Juga: Sepak Terjang Toyota Gazoo Racing Indonesia Di Balap GT Asia 2023

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak masyarakat luas untuk memberikan kontribusi dalam menciptakan desain konversi Rangga Concept sesuai tema yang dapat dipilih, ide-ide desain yang kreatif namun tetap memenuhi kriteria penilaian, sehingga akhirnya terpilih 15 besar untuk mengikuti penjurian menuju babak 9 besar,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Rangga Concept Digimodz merupakan bagian dari tahap awal pengembangan Rangga Concept sebagai kendaraan niaga serbaguna yang terinspirasi dari kesuksesan Toyota Kijang pikap. Toyota menggandeng builder lokal dalam memproduksi berbagai turunan produk Kijang.

Baca Juga: Test Drive All New Toyota Kijang Innova Zenix AT Q Hybrid Modelista, Evolusi Mobil Keluarga Indonesia

Ide desain yang ditampilkan juga terbilang menarik dan aplikatif sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat. Seperti ide membuat showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, atau mobile barbershop. Ada pula ide kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan. Untuk lifestyle, ditampilkan ide kendaraan pendukung hobi bersepeda atau kendaraan piknik keluarga.

Daftar 15 Besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Tema Business

1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display

2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter

3. Delvin Nazala Rozzan – Barbertruck

4. Aji Rismawanto – Mobile Gadget Store

5. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service

1. Jaeni Kurniadi – Mobil Kebersihan

2. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel

3. Dandung Prasojo – All In One Rescue

4. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body

5. Deden Desmahikmawan – Fire Fighter

Tema Lifestyle

1. CV. Delima Mandiri – Motorhome

2. Yoga Budi Widiantoro – Cyclist Cruiser

3. Agus Sulistya Budi – Campervan

4. Bernard Harianto – Rally Pick Up

5. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine