3 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Baru Di Gading Serpong

3 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Baru di Gading Serpong Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Baru di Gading Serpong (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Untuk mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Paramount Land bekerja sama dengan EVCuzz Charging Network selaku penyedia dan operator EV Charging Station meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Jumat (8/7).

Acara peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Lucas Maringka selaku Senior Vice President Paramount Land dan Reza Rinaldi selaku Founder & CFO EVCuzz di Atria Hotel Gading Serpong.

Menurutnya, peraturan ini dibuat sebagai langkah mewujudkan energi bersih, meningkatkan kualitas udara bersih dan ramah lingkungan, serta menurunkan emisi gas rumah kaca.

Baca Juga: Honda Dirikan Pabrik Mobil Listrik Di Tiongkok

Pihaknya melanjutkan, penggunaan mobil listrik diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan yang menyebabkan pencemaran udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

“Kami menghadirkan fasilitas SPKLU di 3 lokasi yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Plaza. Para pengendara atau tamu bisa mengisi daya listrik mereka secara resmi mulai tanggal 8 Juli 2022 selama 24 jam dalam 7 hari," ujar Lucas.

Baca Juga: Mobil Listrik Honda E Diluncurkan Dengan Warna Dan Detail Baru

Reza Rinaldi selaku Chief Finance Officer EVCuzz Charging Network menyampaikan dalam tahun ini, kami menargetkan 250 titik Jawa-Bali dan terus bertambah setiap tahunnya hingga melebihi 25 ribu lokasi di tahun 2030.

"Para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 2.475 per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam," tutupnya.