POPULAR STORIES

Ini 5 Games Balap Mobil Asyik Di Smartphone

Ini 5 Games Balap Mobil Asyik Di Smartphone

KabarOto.com – Menjadi pembalap hebat mungkin jadi impian bagi sebagian orang. Memacu kendaraan dengan cepat dan bertarung selap-selip demi meraih podium. Namun sayangnya menjadi pembalap bukan hal mudah, perlu biaya besar membangun sebuah tim, membangun mobil proper, belum lagi resikonya cukup besar.

Tapi tidak usah kecewa, kita masih bisa kok menumpahkan impian kita jadi pembalap, salah satunya lewat game, dan yang paling penting bisa di-download secara gratis loh. Nah KabarOto akan kasih tahu kalian game Smartphone soal balap mobil yang pastinya asyik dimainkan ketika menunggu atau waktu senggang.

1. Need For Speed : No Limits


Pertama ada Need For Speed : No Limits, game keluaran EA ini punya kapasitas sekitar 73 Mb, dan sudah diunduh hampir 50 juta kali. Game ini menjadikan kita sebagai pembalap jalanan yang akan mencari uang dan sparepart agar bisa membuat mobil semakin kencang.

Baca Juga : Honda Mobilio Ini Dikutuk Pakai Doping Turbocharger

Mobil yang digunakan juga semua ada di dunia nyata loh, jadi bukan buatan EA sendiri. Melainkan ada bentuk aslinya, misalnya saja Subaru BRZ, Toyota Supra Mk 4, Ford Fiesta, Mazda Rx-7, dan mobil sport lainnya.

Untuk membuka koleksi mobilnya, kita harus mengumpulkan kartu sampai penuh agar mobil terbuka. Kartu ini bisa kita dapatkan ketika menang balap, atau hadiah harian saat login. Asyiknya lagi kita bisa modifikasi sesuai gaya yang kita mau loh, dari pemilihan warna, pelek, body kit, dan sebagainya.

2. Mario Kart Tour

Nah kalau satu ini, memang bukan menggunakan mobil aslinya, tapi tetap saja asyik kok dimainkan. Game Mario Kart awalnya dikenal melalui platform Nintendo DS, lalu berkembang hingga ada versi permainan arcade, dan akhirnya rilis versi game smartphone-nya.

Jenis permainannya pun sama kok, para karakter ikonik seperti Mario, Luigi, Yoshi, Wario dan lainnya bisa kita mainkan dalam game ini. Jika kalian inget game zaman dulu, Mario Kart mirip seperti Crash Racing Team pada Playstation 1. Menang dengan berbagai cara, dan bisa mendapat item senjati dari kotak di tengah lintasan. Hingga saat ini, sudah diunduh sebanyak 10 juta kali.

3. Real Racing 3

Masih dari game keluaran EA, kali ini ada Real Racing 3. Dimana jika sebelumnya pada NFS kita menjadi pembalap liar, kalau RR3 perannya menjadi pembalap resmi nih. Kelebihan dari game ini adalah tampilannya cukup real dari grafiknya, lalu gambaran trek dan sebagai terlihat nyata seperti main di Pc atau Playstation. Apalagi view kamera bisa diatur sesuai keinginan misalnya sisi pandang dari interior, bagian depan, dan full frame.

Kekurangannya adalah, kita tidak bisa meng-custom terlalu banyak tampilan mobil balapnya nih. Misalnya body kit tidak bisa diganti, pilihan pelek minim, dan livery, warna cukup sedikit pilihannya.

Baca Juga : Modifikasi Sederhana Lexus UX 200 Makin Gahar

4. CSR Racing

Selanjutny ada CSR Racing, game ini menghadirkan sensasi balap berbeda. Biasanya balapan ada belokan dan memilih trek. Kalau CSR hanya balap lurus atau lebih kita kenal drag race. Kelebihannya adalah terdapat mobil asli pada game ini, sekaligus terkadang ada mobil dari film yang bisa kita mainkan.

Kekurangannya sendiri hampir sama seperti Real Racing, kita tidak bisa modifikasi mobilnya. Satu- satunya modifikasi yang bisa dilakukan adalah ubah warna body atau peleknya. Selain itu seperti body kit, dan pelek harus standar saja.

5. Asphalt 9

Posisi kelima ditempati oleh Asphalt 9, game ini sudah tidak asing jika kalian lahir tahun 90-an. Sebab game tersebut cukup populer saat zaman hp jadul, pokoknya kalau dulu asa game ini terinstal di hp, susah deh lepas, ketagihan sob. Permainannya hampir sama seperti NFS, tapi lebih terlihat eksklusif karena pilihan mobilnya.

Asphalt kebanyakan menggunakan mobil supercar sebagai ikon balapnya. Misalnya saja Bugatti Chiron, Ferrari La Ferrari, Lamborghini Aventador, Lykan Hypersport, dan sebagainya. Asyiknya, kapan lagi kita bisa ajak supercar ini terbang sampai ada efek salto tapi bisa mendarat dengan selamat, hanya di Asphalt sob.

Itulah beberapa game balap mobil yang asyik dimainkan di Smartphone, semuanya juga tersedia pada platform iOS dan Android loh. Jadi game mana yang sudah kamu download?