Modifikasi Sederhana Lexus UX 200 Makin Gahar

Modifikasi Sederhana Lexus UX 200 Makin Gahar Foto : Super Street

KabarOto.com – Lexus sejatinya merupakan salah satu mobil kelas premium dengan performa tinggi. Bagian eksterior, interior, mesin, fitur dan sebagainya, dibuat memang untuk memberikan kesan eksklusif sebuah Lexus.

Bentuk jajaran Lexus juga punya desain ciri khas seperti model lampu tajam, serta gril besar sehingga membuat tampangnya agresif dari sisi manapun. Ini yang menjadi salah satu nilai tambah Lexus, bahwa mobil mewah dan eksklusif juga bisa tampil sangar sob.

Mungkin hal tersebut juga disetujui oleh pemilik Lexus satu ini, yakni Sam Du. Mungkin namanya sudah tidak asing ditelinga para pecinta otomotif, sebab ia merupakan Editor in Chief sebuah media otomotif ternama Super Street, dan juga pernah menjadi tamu sekaligus juri di ajang IMX 2019 beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Inilah LM 300h MPV Premium Pertama Dari Lexus, Berikut Spesifikasi Mesinnya

Mobilnya tersebut memang tidak dimodifikasi total dari sektor body, lekukan manis dari Lexus UX 200 dalam keadaan standar dirasa sudah cukup membuat tampilannya menarik. Apalagi desain lampu utama model anak panah tajam, lalu gril besar model seperti jam pasir dibuat menyatu hingga perannya merangkap sebagai cover airdam bawah.

Berlanjut ke sisi samping, keunikkan UX 200 ini ada pada desain over fendernya nih, bentuknya sedikit lebar dan besar, sehingga aura crossover semakin kental terasa. Apa lagi Sam Du juga turut memodifikasi kaki-kakinya sedemikian rupa agar tampilannya tambah kekar.

Baca Juga : Lexus LC500 Inspiration Series 2020, Sedan Eksklusif Edisi Terbatas

Pertama tentu ada pelek yang tentunya wajib diganti, sampai akhirnya pilihan jatuh pada Rays Daytona M9 Beadlock model, dengan ukuran diperkecil dari standarnya 18 inci ke 17 inci, lebar 7. Alasan pilihan konsep modifikasi, akhirnya dipilih ban Yokohama Geolandar M/T G003 berukuran 225/65 R17. Hasilnya mantap banget sob, model pelek sporty dikombinasi ban pacul bermotif agresif sangat cocok dengan eksteriornya.

Oh iya, tinggi mobil ini juga sudah sedikit direndahkan sekitar 1 inci depan, dan 1.2 inci belakang, menggunakan per aftermarket garapan H&R. Untuk mendapatkan handling lebih stabil karena centre of gravity semakin rendah.

Pokoknya mobil UX 200 F Sport warna Cobalt Mika Blue ini bisa dibilang sederhana namun tetap menimbulkan kesan berbeda jauh dari versi standarnya. Bagi kalian yang mau cari referensi modifikasi SUV, cocok nih banget nih Sob!