POPULAR STORIES

Inilah LM 300h MPV Premium Pertama Dari Lexus, Berikut Spesifikasi Mesinnya

Inilah LM 300h MPV Premium Pertama dari Lexus, Berikut Spesifikasi Mesinnya Foto: lexusenthusiast.com

KabarOto - Lexus baru saja merilis gambar teaser MPV barunya, yang diberi nama Lexus LM. Mobil ini mirip sekali dengan Toyota Alphard terbaru, namun memiliki bentuk desain gril besar layaknya SUV Lexus serta lampu depan dan belakang juga dengan desain yang berbeda.

Lexus merupakan lengan mewah dari Toyota, diharapkan model MPV ini akan menjadi basis yang lebih mewah dari Alphard yang merupakan model MPV premium dari Toyota.

Baca juga:The Newest Lexus UX Mobil Sporty Nan Elegan, Cocok Untuk Wanita

Pada ajang Shanghai Motor Show 2019 ini, menjadi debut pertama MPV premium Lexus. Lexus LM akan ditawarkan dalam dua model (LM 350 dan LM 300h) dan dua tipe penggerak roda (penggerak roda depan dan AWD). LM 350 menggunakan mesin bensin DOHC 3.5L dan LM 300h memanfaatkan mesin 4 silinder 2.5L Atkinson dengan sistem hybrid.

Baca juga: Lexus Hadirkan LC Coupe Convertible Di Geneva Motor Show 2019

Produksi LM di fasilitas produksi Lexus di Inabe, Jepang (fasilitas yang sama tempat Alphard diproduksi) kemungkinan akan dimulai pada tahun 2020. Lexus LM 300h rencananya akan dijual di pasar Asia, terutama Cina, dan akan menjadi pesaing Mercedes-Benz V Class.

Apakah Lexus LM ini akan hadir juga di Indonesia?