First Buyer Yang Membuat Penjualan Toyota Avanza Naik

First Buyer yang Membuat Penjualan Toyota Avanza Naik First Buyer yang Membuat Penjualan Toyota Avanza Naik

KabarOto.com - Berdasarkan Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan (wholesales) Toyota Avanza pada Januari sebanyak 5.568 unit dan Februari 5.700 unit. Sementara Maret penjualannya meningkat menjadi 8.538 unit.

Baca Juga: Toyota Avanza Rajai Segmen Mobil Terlaris Di Indonesia Per Februari 2019

Melihat data tersebut, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandy mengatakan, naiknya penjualan Avanza dikarenakan banyaknya first buyer dan masyarakat yang ingin meng-upgrade Avanza lamanya menjadi baru.

"First Buyer ini cukup besar ya porsinya, sampai dengan awal April ini masih kita hitung, tapi kalau tahun lalu first buyer porsinya bisa sampai dengan 51 persen," terangnya.

Anton menambahkan, saat ini Avanza sudah terkirim sebanyak 8000 unit, sementara data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah diterima Anton mencapai 23.000 lebih.

Anton pun yakin jika pada bulan April sampai Desember 2019 ini penjualan Avanza setiap bulannya bisa tembus sampai 8.000 unit. "Jumlah pemesanan tersebut membuat Avanza kembali padda treknya, saya yakin April sampai Desember penjualannya bisa sampai 8.000 lebih per bulan," paparnya di kantor TAM, kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Toyota Optimis New Avanza Dan Veloz Masih Diterima Konsumen Di Indonesia

Sepanjang tahun 2018, Toyota Avanza memimpin untuk penjualan di segmen MPV, mobil sejuta umat ini berada di angka 82.167 unit, tempat kedua Mitsubishi Xpander sebanyak 75.075 unit dan Suzuki Ertiga sebanyak 32.592 unit di posisi ketiga.