POPULAR STORIES

Ini 5 Mobil Paling Laku Bulan Februari 2020, Mitsubishi Xpander Masih Kuat

Ini 5 Mobil Paling Laku Bulan Februari 2020, Mitsubishi Xpander Masih Kuat Mobil Paling Laku Bulan Februari 2020

KabarOto.com – Tidak dipungkiri lagi, mobil merek asal pabrikan Jepang memang lebih populer di pasar Indonesia. Walau banyak merek lain dari negara berbeda, tetap saja mayoritas memilih merek Jepang karena lebih familiar dan dinilai mudah perawatan.

Berikut ini adalah 5 mobil yang paling laku sepanjang bulan Februari 2020 menurut data penjualan wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), yang semua ditempati merek asal Jepang.

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza

Sampai saat ini Toyota Avanza memang selalu menempati posisi juara dengan penjualan terbanyak. Dimensi yang cukup lega sehingga dapat mengangkut banyak penumpang, fiturnya cukup mumpuni, serta aftersales terjamin jadi nilai kuat Avanza begitu diminati.

Baca Juga : Penampakan Jalan Di Ibukota Jakarta Saat Darurat Corona

Buktinya pada bulan Februari 2020 mobil ini berhasil laku sebanyak 7.082 unit loh, raihan tersebut sulit disusul segmen low MPV lainnya.

2. Honda Brio Satya / RS

Honda Brio Satya / RS

Mobil paling bontot dari Honda ini menjadi tulang punggung utama Honda, karena telah berhasil meraih angka penjualan 5615 unit. Angka tersebut merupakan jumlah 2 tipe berbeda kelas, 4.156 unit varian Satya dan 1.459 unit varian RS.

Baca Juga : Situasi Sulit, Sigra Tetap Menjadi Jagoan Penjualan Daihatsu

Brio memiliki ukuran yang kompak sehingga cocok bagi keluarga kecil, lalu praktis juga karena body-nya kecil, dan sesuai karakter mobil Honda kebanyakan yaitu fun to drive. Mesin berkapasitas 1.200 cc dinilai sudah cukup jika digunakan sehari-hari, oh iya dikelasnya Brio paling bertenaga dengan 90 dk.

3. Toyota Innova Reborn

Toyota Innova Reborn

Selanjutnya ada Innova dengan torehan penjualan 4.593 unit, mobil ini punya kabin yang luas dan nyaman sehingga cocok deh buat keluarga yang punya 2 anak atau lebih. Serta buat yang tidak mau ribet dan ingin mobil multifungsi cocok nih, karena mesin tangguh, sasis ladder frame, dan masih bisa dibawa melibas medan cukup berat.

4. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra menempati posisi keempat dengan 4.363 unit, merupakan sebuah LCGC yang memiliki 3 baris tempat duduk. Menarik bukan? 3 baris dengan harga terjangkau, cocok deh buat penggunaan harian apalagi yang membutuhkan ruang bagasi besar.

5. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Terakhir ada rival Avanza yang masih terbilang baru, apalagi kalau bukan Mitsubishi Xpander. Xpander telah diperkenalkan melalui XM Concept, hingga akhirnya rilis tahun 2017 lalu. Bermain di sektor low MPV Xpander berhasil terjual 3.946 unit.

Xpander menawarkan tampilan lebih sporty dengan banyak lekukan tegas dan tajam ala bahasa desain dynamic shield, lalu fitur juga terbilang cukup mumpuni, dan bantingannya nyaman. Selain itu untuk suku cadang dan servis mudah didapatkan.