POPULAR STORIES

Ini Alasan All New Daihatsu Ayla Masih Jadi LCGC

Ini Alasan All New Daihatsu Ayla Masih jadi LCGC Dok : Deddy/KabarOto

KabarOto.com - All New Daihatsu Ayla resmi diluncurkan beberapa hari setelah Agya. Namun berbeda dengan saudaranya, yang hadir dalam dua segmen yakni LCGC dan city car. Ayla justru masih jadi LCGC hingga trim tertinggi.

Hal ini cukup mengherankan mengingat beberapa fitur yang ditawarkan All New Ayla sudah cukup banyak di kelasnya. Sebut saja keyless entry, engine start/stop, head unit Android Auto dan Apple Carplay, fitur Hill Start Assist, bahkan Vehicle Stability Control.

Baca juga: All New Daihatsu Ayla Mobil Asli Buatan Indonesia

Namun di sini Daihatsu mengatakan bahwa incaran mereka untuk All New Ayla ini adalah first buyer. Sehingga masuk segmen LCGC dirasa adalah hal tepat untuk menekan harga mobil mungil itu nantinya.

"Ayla didominasi 75% oleh first buyer, bahkan sebelum pandemik Covid sekitar 80%. Jadi segmen kita itu masih untuk first buyer. Artinya potensi first buyer di Indonesia sangat besar, dan itulah pasar yang harus kita layani, jadi All New Ayla masih segmen LCGC," ujar Sri Agung Handayani selaku Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor.

Baca juga: Ini Fitur Keselamatan Baru All New Daihatsu Ayla

Sekilas informasi untuk Ayla generasi pertama, harga terakhir di website Daihatsu untuk tipe tertinggi Ayla 1.2 R DLX AT dibanderol sekitar Rp 175 jutaan OTR Jakarta. Walau belum dijelaskan berapa banderolnya, kemungkinan tidak akan jauh dari angka tersebut.