POPULAR STORIES

Ini Alasan All New Suzuki Ertiga Sport FF Hanya 125 Unit

Ini Alasan All New Suzuki Ertiga Sport FF Hanya 125 Unit   All New Suzuki Ertiga Sport FF

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga Sport FF baru saja diperkenalkan, berbarengan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga. Disebut Finest Form (FF) karena ada 13 pengembangan baru, di interior, terdapat fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. Mobil yang hanya diproduksi 125 unit ini, dibanderol dengan harga Rp 268.150.000 untuk transmisi matik, dan Rp258.350.000 transmisi manual.

Lalu kenapa Eriga yang dipilih, Donny Saputra Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Ertiga ini adalah salah satu produk unggulan, baik di pasar domestik maupun ekspor. Penting bagi kami untuk menjaga level kompetitif less dari produk Ertiga baik di domestik atau ekspor," terangnya, di ICE BSD, Tangerang Jum'at (12/11/2021).

Baca Juga: Promo Suzuki Selama GIIAS 2021, Potongan Angsuran Sampai Cashback Rp3 Juta

Dia pun berharap, apa yang dikembangkan di Indonesia, bisa terlihat secara global. Karena merupakan era lalu lintas informasi secara digital. "Ertiga masih relevan untuk pasar di Indonesia dengan fitur dan produk yang dihadirkan saat ini," tambah Donny.

Lalu kenapa diproduksi hanya 125 unit? Dony menuturkan, produk ini bisa eksklusif, dengan harapan dapat dijadikan acuan oleh konsumen untuk melakukan modifikasi mobil. "Akhirnya nanti bisa merangsang konsumen untuk memodifikasi kendaraan mereka," tambahnya.

SIS pun yakin, sampai degan PPnBM 100% berakhir, 125 unit mobil ini bisa laku terjual. "Kalau dilihat dari sejak peluncuran, kemarin SPK sudah mencapai 25%," terang Sukma Dewi asst to dept head sales 4w SIS.

Baca Juga: Tak Hanya Ertiga, Suzuki Akan Perkenalkan Mobil Baru Lagi

Mobil ini hanya ditawarkan satu warna perpaduan putih dan hitam (two tone colour), SIS beralasan, agar eksklusif, "Ertiga hanya ada satu warna, two tone colour hanya ada di Suzuki XL7," terang Dewi.