POPULAR STORIES

Ini Alasan Daihatsu Terios Tidak Diberikan Advanced Safety Assist

Ini Alasan Daihatsu Terios Tidak Diberikan Advanced Safety Assist Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Daihatsu Terios baru telah meluncur ke pasaran, facelift minor dilakukan dan menyematkan beberapa fitur baru. Namun sayang Daihatsu belum memberikan ASA (Advanced Safety Assist) dalam mobil ini.

Perlu diketahui ASA merupakan sistem keamanan aktif versi Daihatsu, meliputi Pre-collision Warning dan Pre-collision Braking, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention, Fitur Pedal Misoperation Control dan Front Departure Alert.

Fitur tersebut absen di Terios baru, mengenai hal tersebut Daihatsu turut memberikan tanggapan, kalau fitur keselamatan yang diterapkan pada mobil itu sudah cukup mumpuni.

Baca Juga : Daihatsu Terios Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp236 Jutaan

"Tidak disematkan ASA, karena fitur keselamatan seperti 6 SRS Airbags di beberapa tipe, Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control, jadi keamanan yang sangat mumpuni sudah ada di Terios," ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Baca Juga : Profil Daihatsu Terios R Custom

Para calon pembeli juga bisa merasakan fitur keselamatan standar ini mulai dari Terios Tipe X, seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control, meskipun airbag 6 titik baru tersedia di tipe atasnya. Dengan harga mulai dari Rp 236-303 jutaan.