POPULAR STORIES

Ini Alasan Honda Melepas CRF150L Lebih Murah Dari Kompetitor

Ini Alasan Honda Melepas CRF150L Lebih Murah dari Kompetitor All New Honda CRF150 dibanderol dengan harga harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,-

KabarOto.com - Honda baru saja menelurkan All New Honda CRF150L dengan konsep terbaru, “Take You to Off Fun Ride”. Motor ini hadir melalui penyematan desain terbaru, fitur unggulan baru dan mesin baru yang nyaman digunakan berkendara di jalan raya maupun menaklukkan berbagai rintangan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma, Kamis (9/11/2017) mengatakan, CRF merupakan merek yang sangat populer serta terbukti mendunia mampu menghadirkan petualangan yang menyenangkan bagi pecinta motor.

Baca Juga:

All New Honda CRF150 dibanderol dengan harga harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,- sedikit lebih murah dibandingkan sang kompetitor KLX 150.

Lalu apakah ada komponen yang dihilangkan atau bobot yang dikurangi? Secara umum produk Honda dikenal cukup tinggi dibanding kompetitor lain asal Jepang.

Menanggapi hal itu Thosiyuki mengungkapkan, tidak ada komponen yang dikurangi. Komponen yang digunakan lebih baik dari kompetitor dan memberikan performa yang baik pula.

Masalah harga menurutnya menyesuaikan saja, karena ini model dan kategori baru untuk produk Honda di Asia dan telah didiskusikan dengan Riset dan Development Honda. "Walau lebih murah, komponen yang disematkan di dalam motor ini tidak kalah dengan kompetiotor," kata dia.

Saat ditanya kenapa motor ini menggunakan sistem injeksi bukan karburator, Thosiyuki menambahkan motor ini dirancang untuk masa depan, di mana regulasi tentang emisi terus dikembangkan.

Pemerintah menetapkan standar emisi euro3 yang masih bisa diikuti sistem karburator, namun ke depannya standar emisi terus naik sehingga sulit dipenuhi karburator.

Menurut Thosiyuki, injeksi merupakan pilihan terbaik karena CRF 150L didesain untuk daerah yang suhunya lebih rendah, khususnya di Indonesia dan Asia Tenggara umumnya.