POPULAR STORIES

Ini Alasan Wuling Cortez Di Indonesia Tak Gunakan Turbo

Ini Alasan Wuling Cortez di Indonesia Tak Gunakan Turbo Wuling Cortez (KO)

KabarOto.com - Berbeda dengan di negeri asalnya, Cina, varian Multi Purpose Vehicle (MPV) medium Wuling Cortez 1.5 liter yang dipasarkan di Indonesia tak menggunakan turbo. Rupanya Wuling punya pertimbangan tersendiri mengenai hal tersebut.

Faktor harga yang menurut Product Planning Specialist Wuling Motors, Arief Ramadhi, menjadi alasan mengapa turbo tak disematkan ke model Cortez 1.5 liter tersebut. “Kenapa enggak (pakai) turbo, mungkin kalau dengan turbo harganya akan lebih tinggi. Ini enggak dapat ke segmen target kami,” paparnya.

Dengan spesifikasi tersebut, harga Cortez saat ini menjadi lebih kompetitif. Wuling membanderol Cortez 1.5 dengan harga Rp 193 juta untuk Type S dan Rp 203 juta untuk Type C.

Di samping itu, belum banyaknya pemain di segmen ini yang mengusung teknologi turbo turut menjadi pertimbangan Wuling.

Meski begitu, Wuling memastikan mesin 1,5 tanpa turbo tersebut tetap mampu memberikan daya dorong optimal, di jalan datar maupun tanjakan, walaupun bobot Cortez mencapai 1,4 ton.

"Penggunaan mesin ini sudah disesuaikan dan diseting sehingga kami rasa cukup tenaga yang dihasilkan berbanding bobotnya," jelas Arief.

Mesin 1.5 Liter yang digunakan Cortez memiliki tenaga maksimal hingga 110 dk pada 5.800 rpm, torsi maksimal mencapai 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Namun, Wuling Cortez 1.5 ini hanya tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga: Intip Perbedaan Wuling Cortez 1.5 Tipe S dan C