POPULAR STORIES

Intip Perbedaan Wuling Cortez 1.5 Tipe S Dan C

Intip Perbedaan Wuling Cortez 1.5 Tipe S dan C Wuling Cortez 1.5 (Wuling)

KabarOto.com - Wuling Motors meluncurkan Cortez baru dengan mesin 1.500 cc di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. "Cortez 1.5 ini menggunakan mesin 1.485 cc, empat silinder segaris DOHC, DVVT," kata Arief Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/4/2018).



Mesin 1.5 Liter yang digunakan Cortez memiliki tenaga maksimal hingga 110 dk pada 5.800 rpm, torsi maksimal mencapai 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Namun, Wuling Cortez 1.5 ini hanya tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan. "Cortez 1.5 ada dua varian, yaitu tipe S dan tipe C," kata Arief.

Lantas apa saja sih perbedaannya? Wuling Cortez 1.5 tipe S memiliki adjustable projector headlamp, roof rail, dan pelek alloy 16 inci. Sementara Wuling Cortez 1.5 tipe C makin lengkap lagi, dengan adanya LED Daytime Running Light, Frameless Wiper, antena Shark Fin, spion yang bisa dilipat secara elektrik, pelek alloy 16 inci dengan desain yang lebih menarik, serta foglamp depan.



Di bagian interiornya, perbedaan yang paling terasa antara Wuling Cortez 1.5 tipe S dan C terletak pada warna kabin. Cortez 1.5 tipe S suasana kabinnya berwara coklat gelap, sementara tipe C lebih terang mengarah ke beige.

Interior Wuling Cortez 1.5 Tipe C

Untuk sistem hiburan, Wuling Cortez 1.5 tipe S hanya dibekali audio 1-din yang bisa untuk radio USB, dan AUX. Sementara tipe C memiliki sistem hiburan berteknologi layar sentuh berukuran 8 inci, yang memiliki fitur Mirror Link, Bluetooth, SD Card, dan AUX.

"Untuk tipe C dilengkapi dengan kamera parkir, konsol tengah dengan desain modern, Audio Steering Switch and Call Button. Knob AC yang tipe C sudah digital, sementara yang tipe S masih knob manual," kata Arief.

Wuling Cortez 1.5 Tipe C

Semua tipe Cortez 1.5 memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang terbilang lengkap. Sebut saja ABS, EBD, rem cakram depan dan belakang, remote open window and trunk, dual SRS airbag, Anti-Theft System, dan ISOFIX.

"Untuk Cortez 1.5 tipe C ada tambahan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Immobilizer, dan 4 rear parking sensor," sebut Arief.

Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi Royal Enfield Himalayan

Wuling Cortez 1.5 hadir dengan 5 pilihan warna, seperti Starry Black, Burgundy Red, Sand Brown, Pristine White, dan Dazzling Silver. Untuk harga, Wuling Cortez 1.5 S dijual Rp 193,8 juta dan tipe C Rp 203,8 juta.