POPULAR STORIES

Ini Dia Spesifikasi Royal Enfield Himalayan

Ini Dia Spesifikasi Royal Enfield Himalayan Royal Enfield Himalayan (KO/Edo)

KabarOto.com - Royal Enfield, produsen sepeda motor Asal Inggris, Kamis (19/4/2018), meluncurkan sepeda motor adventure Himalayan di Indonesia pada hari pertama gelaran IIMS 2018. Tampilan fisiknya memang mencuatkan aura motor petualang sejati, yang siap diajak berkeliling di berbagai jenis rintangan.

Secara kapasitas mesin, Himalayan memang berada di atas Versys-X 250, CRF250L Rally, dan V-Strom 250. Motor ini menggunakan mesin LS410 berkapasitas 411 cc, 1-silinder, SOHC, 4-stroke, dan berpendingin udara yang dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk sistem suplai bahan bakar, Himalayan sudah dilengkapi dengan injeksi. Tenaga yang dihasilkan sebenarnya tidak terlalu besar, hanya 24 dk di putaran mesin 6.500 rpm.

Namun, Himalayan memiliki torsi yang besarnya mencapai 32 Nm di putaran mesin 4.250 rpm. Torsi yang cukup besar itu menjadi keunggulan tersendiri bagi Himalayan, untuk menjinakkan kontur alam yang ekstrim.

Himalayan disebut sebagai sepeda motor yang stabil dan lincah, berkat penggunaan rangka cradle split duplex, yang dikembangkan oleh Harris Performance, serta ditopang suspensi belakang mono shock. Rodanya menggunakan pelek berukuran 17 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Baca Juga: Royal Enfield Resmi Luncurkan Motor Adventure Himalayan di Indonesia

Di Indonesia, Himalayan hadir dalam dua Pilihan Warna yang khas, Granite dan Snow. PT DMI membanderol motor dengan ground clearance 220 mm ini seharga Rp 93 juta, dan sudah dapat dipesan di seluruh dealer Royal Enfield di Jakarta dan Bali.